sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 08:34 WIB

Barcelona Bisa Segel Gelar Juara Liga Spanyol pada Tengah Pekan

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Barcelona semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol (Foto: David Ramos/Getty Images) Barcelona semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Barcelona semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Mereka bahkan bisa memastikan gelar tersebut tengah pekan depan.

Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Di laga jornada ke-33 tersebut, Blaugrana unggul terlebih dahulu lewat gol Clement Lenglet di menit akhir babak pertama.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan lewat Juanmi pada menit ke-62. Namun sepakan Jordi Alba dua menit berselang membawa Barca memastikan raihan tiga angka.

Skuat Ernesto Valverde itu kini mengumpulkan 77 poin dari 33 laga. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.


Dengan lima laga tersisa, Barcelona bisa mengunci gelar juara pada tengah pekan depan. Syaratnya, mereka mampu menang saat tandang ke markas Deportivo Alaves, Rabu (24/4) dini hari WIB, dan di hari berikutnya Los Rojiblancos kalah dari Valencia. Skenario ini akan membuat Lionel Messi dkk mengumpulkan 80 angka dan unggul 12 angka dari Atletico.

Dalam situasi ini, poin maksimal yang bisa diraih Atletico adalah 80, sama dengan Barcelona apabila tim arahan Ernesto Valverde itu kemudian selalu kalah sampai akhir musim. Namun Antoine Griezmann dkk sudah dipastikan tak mungkin menggusur sang rival dari puncak klasemen.

Itu karena Atletico kalah head-to-head dari Barcelona. Setelah bermain 1-1 di Wanda Metropolitano, Atletico kemudian kalah 0-2 di Camp Nou.

Kalaupun skenario tersebut tak terwujud, Barcelona masih bisa berpesta pada akhir pekan. Mereka harus menang atas Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.


Lima laga tersisa Barcelona

Alaves vs Barcelona
Barcelona vs Levante
Celta Vigo vs Barcelona
Barcelona vs Getafe
Eibar vs Barcelona

Lima laga tersisa Atletico

Atletico vs Valencia
Atletico vs Real Valladolid
Espanyol vs Atletico
Atletico vs Sevilla
Levante vs Atletico

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com