sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 23:19 WIB

Hasil Liga Spanyol: Benzema Hat-trick, Madrid Bungkam Bilbao

Redzi Arya Pratama - detikSport
Karim Benzema mencetak hat-trik untuk mengantar REal Madrid mengalahkan Athletic Bilbao (REUTERS/Susana Vera) Karim Benzema mencetak hat-trik untuk mengantar REal Madrid mengalahkan Athletic Bilbao (REUTERS/Susana Vera)
Madrid - Karim Benzema lagi-lagi tampil ganas untuk Real Madrid. Pemain depan asal Prancis itu mencetak hat-trick untuk mengantar El Real menang 3-0 atas Athletic Bilbao.

Pada laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019) malam WIB, Madrid sempat kesulitan di babak pertama. Di paruh kedua, tuan rumah bangkit dan melesakkan tiga gol.

Benzema kembali memperlihatkan dirinya sebagai predator utama Madrid musim ini dengan trigolnya. Itu membuat dia telah mengoleksi 30 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2018/2019.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 64 poin. Sedangkan Bilbao ada di urutan ketujuh dengan 46 poin.



Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama kedua tim masih mencari pola terbaik untuk menyerang. Meski tampil di depan pendukungnya sendiri, El Real kesulitan mendapat tempo yang diinginkan.

Babak pertama malah berjalan keras. Setidaknya ada 20 pelanggaran yang dibuat, 11 dari pihak Bilbao dan sisanya El Real. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit, semuanya untuk tim tamu.

Lini tengah dan depan Madrid gagal menemukan celah di barisan belakang Bilbao. Dua tembakan yang dibuat Madrid di babak ini tercipta dari kaki Marcelo.

Pertama pada menit ke-13, yang masih melambung. Sedangkan yang kedua terjadi 14 menit kemudian tapi juga gagal mengarah ke gawang.



Ketika Madrid kurang kreativitas, Bilbao terbilang lebih pragmatis dan sabar. Mereka mencari waktu yang tepat untuk menembus lini belakang Madrid. Namun, hanya berhasil melakukannya satu kali di menit ke-42.

Berawal dari umpan akurat Benat Etxebarria, Raul Garcia menyambut dengan sundulan akurat yang masih bisa ditangkap Keylor Navas. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua dimulai, Madrid langsung menggebrak. Baru berjalan dua menit Madrid memanfaatkan kelengahan Bilbao dan berhasil mencetak gol.

Berawal dari umpan silang Marco Asensio, Karim Benzema berhasil membuat gol pembuka menggunakan kepala. El Real unggul 1-0.

Gol ini membuat laga lebih terbuka. Dua menit setelah gol itu, Madrid kembali membuat peluang dari Marcelo. Tapi, untuk ketiga kalinya percobaan bek kiri ini tak akurat.



Madrid tampil lebih solid di babak kedua. Serangan bertubi-tubi berhasil dilancarkan. Mulai dari Lucas Vazquez yang tembakannya masih bisa diblok pada menit ke-54, hingga tendangan keras Benzema yang juga menyamping dari gawang Bilbao.

Bilbao sempat mendapat kesempatan di menit ke-75. Tapi tembakan kaki kiri jarak jauh Garcia masih bisa diselamatkan Navas. Madrid akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-76.

Berawal dari tendangan sudut Luka Modric, Benzema mendapat ruang kosong di dekat gawang Bilbao dan dengan mudah mencetak gol keduanya. Madrid memimpin 2-0.

Aritz Aduriz yang baru masuk menit ke-76 langsung membuat peluang bagi Bilbao lima menit kemudian. Namun, tandukannya masih sedikit di atas gawang Madrid.

Sampai akhirnya Benzema menutup kemenangan Madrid lewat hat-tricknya di menit ke-90. Tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa diselamatkan Iago Herrerin. Madrid menang 3-0.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Marcelo, Vallejo, Varane, Carvajal; Kroos (Isco 70'), Casemiro, Modric; Asensio (Brahim Diaz 84'), Benzema, Vazquez (Bale 70')

Athletic Bilbao: Herrerin; Berchiche, Martinez, Yeray, Lekue; Benat, San Jose; Cordoba (Lopez 76'), Garcia (Aduriz 76'), Muniain; Williams (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com