sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 14:55 WIB

Valverde Cuma Mau Barcelona Juara, Tidak Peduli Kapan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ernesto Valverde berpeluang mengantar Barcelona jadi juara Liga Spanyol tengah pekan ini (Foto: David Ramos/Getty Images) Ernesto Valverde berpeluang mengantar Barcelona jadi juara Liga Spanyol tengah pekan ini (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menekankan bahwa target utama timnya adalah gelar juara Liga Spanyol. Soal kapan Barcelona memastikannya, itu tak jadi soal.

Barcelona
berada di baris terdepan dalam perburuan gelar juara LaLiga musim ini. Blaugrana memimpin klasemen dengan 77 poin dari 33 laga, unggul sembilan angka atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

Tengah pekan ini, Barcelona punya peluang untuk mengunci gelar Liga Spanyol. Syaratnya, mereka harus menang atas Deportivo Alaves, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, dan keesokan harinya Atletico kalah dari Valencia, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Kalau skenario itu tak berjalan, Barcelona masih punya kesempatan pada akhir pekan. Lionel Messi dkk bisa merayakan gelar di hadapan publiknya sendiri dengan mengalahkan Levante di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.


Bagi Valverde, yang utama adalah gelar juara Liga Spanyol. Perkara kapan Barcelona akan memastikan itu terwujud, Valverde tak ambil pusing.

"Mereka banyak bertanya kepada saya apakah kami ingin mengunci gelar liga sesegera mungkin dan itulah yang diingkan setiap orang, ini wajar," ujar Valverde seperti dikutip El Mundo Deportivo.

"Yang kami inginkan adalah juara liga, tak peduli kapan, dan kita lihat saja apakah kami bisa melakukannya. Semakin cepat maka itu menunjukkan bahwa kami sudah tampil hebat, tapi gelar adalah targetnya."

"Pada akhirnya, orang-orang berpikir ini kelihatannya mudah --kami menang di sini, kami imbang di sana, kami menang hari itu-- tapi kenyataannya ini adalah bagian dari tim yang sangat kuat dan memenangi pertandingan itu tidak mudah."

"Ketika Anda di puncak klasemen dengan jarak yang lebar, itu jadi bikin lebih mudah diprediksi, tapi bukan begitu kenyataannya dan itu membuat gelar juara kami makin mengesankan."

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed