sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Apr 2019 22:09 WIB

Soal Masa Depan Gareth Bale, Zidane: Tunggu Saja Akhir Musim

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Real Madrid Gareth Bale. (Foto: Susana Vera/Reuters) Pemain Real Madrid Gareth Bale. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid terus dispekulasikan. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, menegaskan hal itu akan terungkap di akhir musim.

Bale merupakan salah satu pemain Madrid yang performanya mendapatkan sorotan. Dia baru membukukan 14 gol dan 6 asist di semua ajang musim ini.

Seperti musim-musim sebelumnya, Bale lebih banyak menghuni ruang perawatan Madrid. Akibat kondisi itu, pemain timnas Wales itu disebut akan dilego.

Madrid membuka peluang untuk melepas Bale dengan harga Rp 2 triliun. Klub ibukota Spanyol itu menegaskan bahwa nilai transfer 130 juta euro itu bisa tukar tambah pemain.




"Dia tampak bahagia. Dia merupakan pemain yang sudah mendapatkan menit bermain bersama saya," kata Zidane seperti dilansir oleh Marca.

"Kita tunggu saja pada akhir musim yang akan terjadi padanya," dia menambahkan.

Kontrak Bale dengan Madrid masih menyisakan durasi yang cukup lama, hingga 2022. Gaji Bale juga sangat tinggi, 15 juta euro per tahun atau Rp 239,4 miliar, yang bisa membengkak menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp 478,8 miliar per tahun jika ditotal dengan pajak.

Dengan pengeluaran yang banyak untuk Bale itu, wajar kalau Madrid menginginkan kontribusi yang lebih banyak.


(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed