sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Mei 2019 18:20 WIB

Cerita Ronaldo Dicegat Fans Madrid di Jalan Agar Tak ke Juventus

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo mengaku sempat dicegat fans Madrid di jalan agar tak jadi pindah ke Juventus. (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Cristiano Ronaldo mengaku sempat dicegat fans Madrid di jalan agar tak jadi pindah ke Juventus. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Cristiano Ronaldo bercerita detik-detik ia meninggalkan Real Madrid. Penyerang Portugal itu sempat disetop fans di jalan agar tak jadi pindah ke Juventus.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Setelah sembilan musim berseragam putih-putih Los Blancos, ia hengkang ke Italia untuk bergabung Juventus, dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro.

Ronaldo pindah, setelah mempersembahkan gelar Liga Champions tiga kali beruntun. Total, pemain berusia 34 tahun itu mempersembahkan 15 trofi di antaranya empat trofi Liga Champions, dua LaLiga, dua Copa del Rey, tiga Piala Dunia Antarklub, dan dua kali Piala Super Eropa.


Ronaldo juga menjadi topskorer sepanjang masa Madrid dengan torehan 450 gol dari 438 laga di semua ajang. Jasa-jasanya itu yang membuat Ronaldo sempat dicegat agar tidak pindah ke Italia.

"Orang-orang di Spanyol memperlakukanku dengan baik. Aku ingin memberi mereka ruang untuk bekerja terlepas masalah yang aku miliki. Ini sesuatu yang takkan aku lupakan," kata Ronaldo, dalam wawancaranya bersama Icon, majalah El Pais.

"Aku pergi dengan kepala tegak, hidupku seperti buku yang terbuka. Orang-orang di Madrid mencintaiku. Fans Real Madrid tahu aku sudah memberi banyak untuk klub ini.

Orang-orang menghentikanku di jalan dan berkata agar kembali ke Real, mereka bilang: ini rumahmu. Itu sesuatu yang sangat menyenangkan untuk aku dengarkan," jelasnya.

Ronaldo lantas menjelaskan keputusannya meninggalkan Madrid. ia mengaku ingin membuktikan dirinya masih bisa bersaing kendati usianya tak lagi muda.


"Pada saat yang sama, orang selalu siap menghakimi. Ada anggapan seperti 'Dia sudah selesai, dia sudah berusia 33, 34, 35 ... Dia seharusnya pensiun'. Tapi, aku ingin mengejutkan semua orang. Mereka melihatku sebagai orang yang seharusnya tidak pernah memiliki masalah, yang seharusnya tidak pernah bersedih karena uang yang aku miliki," sambung pemain yang juga sempat berseragam Sporting Lisbon dan Manchester United itu.

"Orang berpikir uang bisa menyelesaikan semua masalah. Orang berpikir jika Anda memiliki uang, Anda tidak bisa menikmati saat-saat tertentu dalam hidup. Mereka menungguku gagal penalti atau bermain buruk di pertandingan penting. Ini hidup dan aku siap untuk itu," ucap Ronaldo. (yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed