sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 20:54 WIB

Ibunda De Ligt: Barcelona Klub yang Bagus

Redzi Arya Pratama - detikSport
Matthijs de Ligt menuju Barcelona? (REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Matthijs de Ligt menuju Barcelona? (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Amsterdam - Ke mana Matthijs de Ligt akan melanjutkan kariernya masih jadi tanda tanya. Ibunda De Light memberi indikasi anaknya akan bergabung dengan Barcelona.

Seiring keberhasilan Ajax Amsterdam melangkah jauh di Liga Champions, De Ligt ikut jadi sorotan. Menjabat kapten di usia 19 tahun, dia juga tampil solid di lini belakang.

De Ligt bukan hanya tangguh dalam menjaga pertahanan, Di saat bersamaan dia lumayan tajam untuk seorang bek tengah. Total sudah 6 gol di semua kompetisi musim ini.

Meski Ajax gagal menembus laga puncak, De Ligt tetap dianggap salah satu pemain paling spesial. Bahkan Ten Hag dan direktur Ajax, Edwin Van der Sar, yakin kaptennya itu akan hengkang musim panas nanti.



Ada beberapa tim yang dihubungkan dengannya. Tapi Barcelona dinilai paling punya peluang. Selain karena mereka sudah memastikan transfer rekan De Ligt, Frenkie de Jong, Januari lalu, ibu De Ligt, Vivian de Ligt, kini juga memuji Barcelona.

"Barcelona? Itu adalah klub yang sangat baik," ujarnya kepada El Mundo Deportivo dikutip Football Espana. "Itu akan menjadi keputusan yang sangat penting baginya," tambah Vivian.

Barcelona akan dapat persaingan sengit untuk mendapatkan De Ligt. Soalnya tim-tim besar Eropa lain seperti Liverpool, Juventus, dan Bayern Munich kabarnya juga sangat ingin membeli bek bertinggi 189 cm tersebut.

(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed