sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 02:00 WIB

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Getafe 2-0

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Barcelona kalahkan Getafe 2-0 (Susana Vera/REUTERS) Barcelona kalahkan Getafe 2-0 (Susana Vera/REUTERS)
Barcelona - Barcelona menambah jumlah kemenangan mereka meski sudah berhasil menjuara LaLiga. Terakhir, Getafe jadi korban usai dikalahkan Los Cules 0-2.

Pada pertandingan pekan ke-37 yang dihelat di Camp Nou, Minggu (12/5/2019) malam WIB, Barca berupaya bangkit dari kekalahan menyakitkan atas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions. Mereka memainkan nyaris tim terkuatnya dengan Lionel Messi jadi starter dan Jasper Cillessen mengisi tempat Marc-Andre Ter Stegen.

Malcom menggantikan Luis Suarez yang absen hingga akhir musim karena operasi lutut. Barca tampil sangat dominan dengan 79 persen ball possesion serta membuat total 13 attempts dengan delapan on goal. Sementara, Getafe tidak punya satu tembakan tepat sasaran dari 11 upaya percobaan.




Meski tampil dominan, Barca butuh waktu 39 menit untuk bisa menjebol gawang Getafe. Diawali free kick Messi dari sisi kanan, bola mengarah ke kotak penalti dan disundul Gerard Pique. David Soria bisa menepisnya tapi bola muntah langsung disambar Arturo Vidal jadi gol.

Unggul 1-0 di babak pertama, Barca meningkatkan intensitas serangan di babak kedua untuk menambah gol. Tapi usaha mereka sia-sia karena tangguhnya Soria di bawah mistar.

Getafe yang lebih banyak bertahan nyaris menyamakan skor pada menit ke-88 ketika Jorge Molina mendapat bola udara dan ditanduknya meski tiang gawang masih menggagalkannya.

Semenit berselang, Barca mendapat gol keduanya sekaligus memastikan raihan tiga poin. Messi dan Charles Alena melakukan kombinasi di kotak penalti sebelum tembakan Messi yang mengenai Dakonam Djene bersarang di gawang Soria. Wasit sempat melihat VAR karena ada dugaan Messi offside sebelum mengesahkan gol itu.

Tambahan tiga poin membuat Barca mengumpulkan 86 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di urutan kedua. Misi Getafe finis empat besar terhambat karena mereka turun ke posisi kelima dengan 58 poin, kalah head-to-head dari Valencia di posisi keempat dengan nilai sama.




Susunan pemain

Barcelona: Cillessen, Roberto, Pique, Umtiti, Alba, Busquets, Rakitic (Alena 62'), Vidal, Coutinho (Abel Ruiz 69'), Messi, Malcom (Nelson Semedo 78')

Getafe: Soria, Suarez, Djene, Cabrera, Olivera, Fouliquier, Maksimovic, Arambarri, Shibasaki (Portillo 46'), Angel (Hugo Duro 86'), Molina


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed