sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 12:10 WIB

Eksodus Bintang Atletico Madrid: Lucas Hernandez, Godin, Griezmann...

Yanu Arifin - detikSport
Atletico Madrid banyak ditinggal bintangnya, dari Lucas Hernandes, Diego Godin dan yang terbaru Antoine Griezmann. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Atletico Madrid banyak ditinggal bintangnya, dari Lucas Hernandes, Diego Godin dan yang terbaru Antoine Griezmann. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Eksodus terjadi di Atletico Madrid, saat para bintangnya satu per satu pergi. Mulai dari Lucas Hernandez, Diego Godin, dan yang terbaru Antoine Griezmann.

Atletico baru saja mengumumkan Griezmann akan pergi dari Wanda Metropolitano. Penyerang asal Prancis itu akan pergi pada akhir musim, kendati baru meneken kontrak baru sampai 2023 pada musim lalu. Striker Prancis itu langsung dikaitkan bakal ke Barcelona, yang sudah lama mengincarnya.




Kepergian Griezmann membuat Atletico mulai ditinggal bintangnya satu per satu. Sebelumnya, Lucas Hernandez dan Godin lebih dulu mengumumkan kepergiannya.

Lucas Hernandez meninggalkan Atletico, setelah resmi direkrut Bayern Munich pada akhir Maret lalu. Raksasa Jerman menebus klausul rilis nek asal Prancis itu sebesar 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Ia akan bergabung pada akhir musim nanti.

Kemudian ada Godin yang ikutan meninggalkan Atletico. Bek sekaligus kapten Los Colchoneros itu pergi dengan tidak memperpanjang kontraknya yang habis Juni mendatang. Griezmann kemudian ikutan menuju pintu keluar.

Selain ketiga nama itu, Atletico juga masih berpeluang tinggal bintang-bintang lainnya. Gelandang Rodri dan dua bek Filipe Luis serta Juanfran disebut-sebut akan hengkang.




Rodri diketahui menjadi salah satu pemain muda potensial, dan menjadi incaran Manchester City. Adapun Filipe Luis juga diprediksi pergi dengan bebas transfer mengingat kontraknya akan habis di akhir musim. Barcelona dan Borussia Dortmund kabarnya mengincar pemain berusia 33 tahun itu.

Dan Juanfran dikabarkan baru saja menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Atletico. Pemain berusia 34 tahun itu diklaim merasa waktunya di Atletico sudah habis, setelah membelanya sejak 2011.


(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed