sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 18:25 WIB

'Ketimbang ke Barcelona, Griezmann Mending ke Liverpool'

Redzi Arya Pratama - detikSport
Antoine Griezmann disarankan pindah ke Liverpool saja (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Antoine Griezmann disarankan pindah ke Liverpool saja (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
London - Barcelona kuat diprediksi jadi tujuan utama Antoine Griezmann. Namun, ada yang menilai Liverpool juga bisa jadi destinasi sempurna untuk Griezmann.

Griezmann memastikan bakal hengkang dari Atletico Madrid, setelah membuat pernyataan resmi, Rabu (15/5/2019) dinihari WIB. Padahal Griezmann baru saja menandantangani kontrak baru tahun lalu.

Terkait klub Griezmann berikutnya, Bara ada di posisi teratas. Apalagi Barca memang sempat membuat tawaran kepadanya musim panas lalu. Guardian menyebut Barca sudah siap membayar klausul lepas Griezmann seharga 108 juta pound (Rp 2 Triliun).




Namun, ada endapat berbeda dikemukakan pundit ESPN yang juga mantan pemain Chelsea, Craig Burley. Menurutnya, Liverpool adalah tim yang tepat bagi Griezmann. Kenapa?

Sebab Griezmann akan melengkapi trio lini serang Liverpool yang sudah tajam. Adanya Griezmann membuat Juergen Klopp bisa lebih sering merotasi Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane

"Saya berpikir bahwa Liverpool adalah klub tujuan yang baik untuk Griezmann musim panas ini. Liverpool adalah tim top saat ini dan dia bisa membantu Roberto Firmino yang juga senang turun ke belakang," ujar Burley kepada ESPN FC.




"Liverpool adalah klub besar yang bertarung untuk titel liga bersama Manchester City dan berhasil mencapai final Liga Champions dua kali beruntun. Saya tak tahu apakah mereka punya cukup uang untuk itu, tapi saya tak memilih Manchester United sebagai pelabuhannya, itu sudah pasti," sambungnya.

"Anda berbicara tentang seberapa bagusnya Griezmann ketika bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Bagaimana kalau dia bersama trio lini depan Liverpool? Anda melihat itu dan kita membicarakan soal Liverpool yang harus memperdalam skuatnya. Dia akan memberikan itu sehingga Firmino atau Salah bisa beristirahat beberapa laga," demikian dia.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed