sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 18:32 WIB

De Jong Tak Sabar Lihat Langsung Messi Latihan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Frenkie De Jong tak sabar berlatih dengan Lionel Messi. (Foto: Reuters/Lee Smith) Frenkie De Jong tak sabar berlatih dengan Lionel Messi. (Foto: Reuters/Lee Smith)
Jakarta - Frenkie De Jong akan bergabung dengan Barcelona mulai musim depan. Gelandang asal Belanda itu tak sabar bertemu dengan Lionel Messi di latihan.

De Jong ditebus Barcelona dengan biaya 75 juta euro untuk transfer di musim panas nanti. Blaugrana juga harus terikat bonus-bonus senilai 11 juta euro dalam kesepakatan itu.




Pemain 22 tahun itu jadi salah satu kunci Ajax memenangi gelar ganda, Liga Belanda dan Piala KNVB. Dia tampil 52 kali di semua ajang musim ini, mencatatkan empat gol dan empat assist, dengan hanya sekali tak turun sebagai starter dari jumlah penampilan itu.

"Saya sangat antusias ingin melihat Messi saat latihan. Saya rasa saya cuma akan mengoper bolanya kepadanya," seloroh De Jong dikutip Marca.




Diboyong dengan nilai transfer yang besar di satu sisi berisiko menghadirkan tekanan tersendiri untuk seorang pemain. Soal ini De Jong cuma akan berusaha cuek saja, dengan fokus ke urusan lapangan.

"Saya takkan mengubah bagaimana saya bersikap. Tekanan itu takkan jadi soal kalau saya fokus. Saya penasaran soal bagaimana saya akan tampil di sana dan saya bersemangat untuk belajar dari para pemain terbaik," imbuhnya.

(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed