sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 13:28 WIB

Madrid Janji Akan Bangkit Usai Musim yang Mengecewakan, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrid janji bangkit musim depan, tapi tak mau pasang target muluk-muluk. (Foto: Denis Doyle / Getty Images) Real Madrid janji bangkit musim depan, tapi tak mau pasang target muluk-muluk. (Foto: Denis Doyle / Getty Images)
Madrid - Real Madrid berjanji akan bangkit di musim depan. Meski begitu, bukan berarti Madrid akan langsung memasang target tinggi-tinggi di musim depan.

Los Blancos baru saja melewati musim 2018/2019 yang sangat mengecewakan. Madrid nirgelar setelah gagal bersaing di Copa del Rey, Liga Champions, dan Liga Spanyol.

Madrid menuai kekalahan 0-2 dari Real Betis di Santiago Bernabeu dalam laga terakhir liga, Minggu (19/5/2019). Dengan demikian, Madrid finis ketiga usai mengumpulkan 68 poin, jumlah angka terendah dalam 17 tahun terakhir, atau sejak finis kelima dengan 62 poin di 1999/2000.


Sang entrenador Zinedine Zidane memastikan adanya perubahan besar di skuat Madrid untuk musim depan. Pemain-pemain yang performanya dianggap menurun seperti Gareth Bale, Toni Kroos, dan kiper Keylor Navas siap dilego.

Madrid akan mengambil pelajaran berharga dari kegagalan musim ini. Namun, Zidane mengingatkan bahwa perombakan Madrid di musim depan tidak lantas menciptakan hasil yang instan.


"Ini bukan musim buruk yang pertama dalam sejarah klub," Zidane mengungkapkan di AS. "Dan setelah buruk, datanglah baik."

"Namun, kami jangan sampai melupakan musim ini, kami harus memilikinya untuk mempersiapkan musim berikutnya. Kami sekarang harus memikirkan musim depan, dan membuat fans kami gembira lagi."

"Kami akan mempersiapkan pramusim dengan sangat baik. Kami tidak akan mengatakan kami akan memenangi segalanya pada tahun depan, tapi kami akan bersaing sejak momen pertama, dan bersaing dengan tim-tim lainnya," cetus dia.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com