sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 09:11 WIB

Kroos: Usai Dominan di Liga Champions, Wajar Performa Madrid Menurun

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (Foto: Paolo Bruno/Real Madrid via Getty Images) Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (Foto: Paolo Bruno/Real Madrid via Getty Images)
Madrid - Real Madrid mengalami penurunan performa di musim ini. Hal itu dinilai wajar selepas dominasi El Real di Liga Champions dalam tiga tahun sebelumnya.

Madrid puasa gelar musim ini. Lebih buruknya, mereka menutup musim dengan kekalahan. Real Betis yang mempermalukan Los Blancos di Santiago Bernabeu pekan lalu.

Sebanyak 57 pertandingan dijalani oleh Madrid di semua ajang. Rinciannya, Madrid menang 33 kali, imbang 6 kali, dan kalah sebanyak 18 kali.




Tim Madrid yang dominan dengan raihan tiga gelar Liga Champions beruntun, seperti tak berbekas musim ini. Meski demikian, Toni Kroos menilainya sebagai suatu hal yang biasa.

"Tahun ini, saya tak mengira ada pemain yang mencapai level teratas. Saat itu terjadi pada banak pemain, susah untuk meraih kesuksesan. Kami semua juga manusia. Ini mungkin wajar setelah tiga kali memenangi Liga Champions secara beruntun," kata Kroos di Sportskeeda.

"Yang tak wajar adalah memenangi Liga Champions tiga tahun berurutan. Saya merasa itu mustahil, tapi kami melakukannya. Sehingga menjadi wajar ketika Anda tidak mencapai level terbaik," tambah dia.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed