sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 17:32 WIB

Diego Costa Alami Cedera Horor di Laga Persahabatan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Striker Atletico Madrid Diego Costa mengalami cedera pergelangan kaki di laga pershabatan. (Foto: Angel Martinez / Getty Images) Striker Atletico Madrid Diego Costa mengalami cedera pergelangan kaki di laga pershabatan. (Foto: Angel Martinez / Getty Images)
Yerusalem - Comeback Diego Costa hanya berlangsung singkat. Costa menderita cedera pergelangan kaki saat Atletico Madrid dikalahkan Beitar Jerusalem 1-2 di laga persahabatan.

Pertandingan itu digelar di Yerusalem, Israel, pada Selasa (21/5/2019) malam WIB. Costa dimainkan hanya beraksi selama 28 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan Rodri Hernandez.


Cedera Costa terjadi saat Atletico tertinggal 0-1 usai dibobol Maor Buzaglo di menit ke-14. Rekaman video pertandingan memperlihatkan bahwa setelah ditekel David Keltjens, kaki kiri Costa yang menjadi tumpuannya berdiri terkilir sebelum tersungkur sambil meringis kesakitan.

Penyerang internasional Spanyol itu kemudian meninggalkan lapangan dengan ditandu sebelum diangkut kendaraan medis. Dalam keterangan Ateltico, Costa mengalami keseleo tingkat tinggi tapi beruntung tidak ada kerusakan pada tulangnya.

[Gambas:Youtube]


Insiden itu tentu saja merusak rencana Costa untuk mendapatkan ritme permainannya dalam mempersiapkan musim depan. Eks penggawa Chelsea itu belum bermain lagi sejak kekalahan Atletico 0-2 di tangan Barcelona, awal April silam. Costa diskors delapan pertandingan akibat mengasari wasit di pertandingan itu sehingga mesti melewatkan fase akhir LaLiga 2018/19.


Costa tengah mencoba mendapatkan ketajamannya kembali setelah melewati musim 2018/19, yang tak moncer. Pesepakbola berusia 30 tahun itu berkali-kali diganggu cedera sehingga baru bermain 21 kali di seluruh kompetisi dengan sumbangan lima gol dan tiga assist saja.

Setelahnya, Atletico akan rihat sejenak sebelum memulai tur pramusim pada akhir Juli di International Champions Cup. Dibuka dengan laga melawan Guadalajara (24/7), lalu Atletico melawan Real Madrid (27/7), dan Juventus (10/8). Pasukan Diego Simeone itu juga dijadwalkan untuk berhadapan dengan MLS All-Stars (1/8).


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed