sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 12:42 WIB

Maxi Gomez, Striker Belia Uruguay yang Kabarnya Masuk Radar Barcelona

Yanu Arifin - detikSport
Striker belia Celta Vigo Maxi Gomez. (Foto: Octavio Passos/Getty Images) Striker belia Celta Vigo Maxi Gomez. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Barcelona - Maxi Gomez, striker belia Uruguay, kabarnya masuk dalam radar Barcelona di musim panas ini. Siapa dia dan bagaimana kualitasnya?

Media Spanyol, Marca, menyebut Maxi Gomez bak permata di musim panas ini. Striker yang dimiliki Celta Vigo berpotensi menjadi buruan para raksasa di bursa transfer.

Baru dua musim bermain di Liga Spanyol, setelah dibeli Celta Vigo dari klub Uruguay Defensor Sporting Club, 31 gol dan 10 assist sudah ia lesakkan. 18 pada musim pertamanya, dan 13 di musim ini.

Selain performa yang lumayan konsisten, Maxi Gomez juga masih belia. Penyerang berpostur 1,86 meter itu baru berusia 22 tahun.

Radio Galega, media Spanyol terakhir melaporkan, Maxi Gomez masuk dalam opsi Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana diklaim menawarnya sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 403,7 miliar, dari total harga klausulnya sebesar 50 juta euro

Whoscored mencatat, Maxi Gomez punya keunggulan bola-bola atas. Selain itu, pemain kelahiran 14 Agustus 1996 tersebut tidak gemar melakukan diving saat mendapat kontak dari lawan.




Selain Barcelona, beberapa klub Premier League dikabarkan juga membidiknya. Ada Tottenham Hotspur dan West Ham United yang disebut mengintip peluang mendatangkannya ke Inggris.

Andai pindah ke Barcelona, Maxi Gomez punya keuntungan sebab ada seniornya di Timnas Uruguay yakni Luis Suarez. Keberadaan El Pistolero bisa membantu proses adaptasi bersama Barcelona, kendati masih harus mengalah dalam urusan menit bermain. Luis Suarez dikabarkan masih ingin tampil reguler di lini depan Barcelona.

Selain keberadaan Luis Suarez, Maxi Gomez dikabarkan masih menjadi opsi 'kedua' setelah Antoine Griezmann. Ya, penyerang Prancis itu kabarnya tetap menjadi incaran utama Barcelona, setelah memutuskan bakal meninggalkan Atletico Madrid.




Griezmann Hengkang dari Atletico, Merapat ke Barcelona? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com