sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 12:16 WIB

Final Copa del Rey: Head to Head Barcelona vs Valencia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelona vs Valencia akan berduel di final Copa del Rey (Foto: David Ramos / Getty Images) Barcelona vs Valencia akan berduel di final Copa del Rey (Foto: David Ramos / Getty Images)
Jakarta - Jelang duel final Copa del Rey, Barcelona didukung rekor pertemuan superior dari Valencia. Meski begitu, Barca gagal mengalahkan Valencia di musim 2018/19.

Perebutan piala Copa del Rey antara Barcelona vs Valencia akan digelar di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB. Blaugrana mencoba memenangi turnamen ini untuk kelima kali beruntun sejak 2014/15.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Barcelona bukan lawan sepadan bagi Los Che. Statistik menunjukkan bahwa Lionel Messi cs cuma sekali kalah dari Valencia dalam 10 pertemuan terakhir kedua klub di seluruh kompetisi dalam kedudukan 1-2 di LaLiga pada April 2016.


Dalam periode itu, Los Cules merebut lima kemenangan dan empat kali seri. Kemenangan terakhir Barca didapat dengan skor 2-1 di liga pada akhir musim 2017/18.


Di musim ini Valencia bangkit di sepertiga akhir untuk finis keempat di klasemen Liga Spanyol. Si Kelelawar berhasil mengimbangi Barcelona pada dua pertemuan terakhir mereka; 1-1 di Mestalla dan 2-2 di Camp Nou.

Yang menarik dalam dua pertemuan terakhir kedua klub itu, Valencia mampu merepotkan Barca dengan mencetak gol lebih dahulu. Sedangkan Barca diselamatkan Messi, yang sukses menceploskan tiga gol.

Head to head Barcelona vs Valencia dalam 10 pertemuan terakhir
Final Copa del Rey: Head to Head Barcelona vs ValenciaFoto: .



(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com