sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Mei 2019 02:22 WIB

Messi: Valverde Bukan Kambing Hitam Kegagalan Barcelona di Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lionel Messi dan Ernesto Valverde. (Foto: David Ramos/Getty Images) Lionel Messi dan Ernesto Valverde. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Kegagalan Barcelona di Liga Champions masih membekas di benak Lionel Messi. Dia menegaskan bahwa Ernesto Valverde bukan kambing hitamnya.

Barca disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions 2018/2019. Mereka menyia-nyiakan keunggulan agregrat 3-0 di leg I, hingga dihajar Liverpool 0-4 saat menjalani pertandingan di Anfield.

Messi pasang badan untuk Valverde akibat kegagalan itu. Dia bilang bahwa para pemain yang harus disalahkan karena kejadian saat melawan Roma terulang.

"Saya tak melihat banyak kritik untuk pelatih. Tapi sejujurnya saya pikir dia bekerja dengan sangat baik sejak berada di sini," kata Messi di Sport.




"Dia sulit disalahkan atas yang terjadi melawan Liverpool. Kami, sebagai pemain, yang harus disalahkan. Kami tak bisa membiarkan apa yang terjadi melawan AS Roma tahun lalu kembali terulang," dia menambahkan.

Akibat kegagalan itu, masa depan Valverde di Barca dispekulasikan. Messi ingin eks pelatih Athletic Bilbao itu bertahan.

"Saya ingin pelatih untuk bertahan. Anda bisa menyukainya atau tidak, tapi tahun lalu kami memenangi dua gelar. Sekarang kami bertarung untuk dua trofi kembali. Jika Anda memikirkan itu, kami hanya kalah dua laga dalam dua tahun. Masalahnya adalah cara kami mengalami kekalahan. Sisa tahun lainnya sangat baik," tutur pemain asal Argentina itu.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed