sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Mei 2019 08:32 WIB

Barcelona Gagal Menangi Copa del Rey, Valverde Dibela

Putra Rusdi K - detikSport
Ernesto Valverde gagal bawa Barcelona raih gelar Copa del Rey (Foto: Shaun Botterill / Getty Images) Ernesto Valverde gagal bawa Barcelona raih gelar Copa del Rey (Foto: Shaun Botterill / Getty Images)
Jakarta - Josep Maria Bartomeu membela Ernesto Valverde atas kegagalan Barcelona meraih Copa del Rey. Ia menegaskan kegagalan ini bukan kesalahan pelatih 55 tahun tersebut.

Barcelona gagal meraih gelar Copa del Rey usai kalah 1-2 dari Valencia di laga final, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB di Stadion Benito Villamarin. Tim Kelelawar Hitam unggul dua gol terlebih dahulu lewat Kevin Gameiro Gamiero dan Rodrigo di babak pertama.

Upaya Barca untuk mengejar ketertinggalan hanya berbuah satu gol lewat Lionel Messi. Kegagalan Blaugrana menjuarai Copa del Rey membuat mereka hanya mampu merengkuh satu gelar musim ini yaitu La Liga.



Sebelumnya mereka juga tak mampu melaju ke final Liga Champions karena disingkirkan oleh Liverpool dengan agregat 3-4. Padahal pada leg pertama mereka menang 3-0 di Camp Nou.

Situasi ini membuat tekanan agar Barca memecat Valverde menguat. Namun Bartomeu tampaknya masih percaya dengan mantan pelatih Athletic Bibao ini.

"Kami sudah memikirkan tentang musim depan untuk beberapa saat ini, tetapi ini bukan saat yang tepat untuk menjelaskan apa yang akan terjadi," tutur Bartomeu dikutip dari Marca.

"Kami memenangi gelar La Liga, jadi ini adalah musim yang krusial bagi kami. Valverde masih terikat kontrak dan dia adalah pelatih kami."

"Kekalahan ini bukan kesalahan dari pelatih. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang namun bolanya enggan masuk ke gawang," ujarnya menambahkan.




"Saya tidak akan menganggap musim ini sebagai kegagalan. Ini musim yang sangat bagus meski tak luar biasa," jelasnya pria 56 tahun tersebut

"Kami kalah di sejumlah pertandingan, di sini dan di Anfield, yang membuat kami kehilangan dua gelar." (pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed