sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Mei 2019 11:45 WIB

Kecewa Berat Dikalahkan Valencia, tapi Pique Berlapang Dada dan Beri Selamat

Femi Diah - detikSport
Gerard Pique tak cari-cari alasan dikalahkan Valencia di final Copa del Rey.  (Denis Doyle/Getty Images) Gerard Pique tak cari-cari alasan dikalahkan Valencia di final Copa del Rey. (Denis Doyle/Getty Images)
Sevilla - Gerard Pique kecewa berat dengan kegagalan Barcelona di final Copa del Rey. Dia menyebutnya sebagai sebuah kesalahan yang tak bisa dimaafkan.

Barcelona gagal meraih trofi Copa del Rey usai dikalahkan Valencia 1-2 di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Gawang Barca dibobol Kevin Gameiro dan Rodrigo di babak pertama.

Sementara itu, Barca hanya dapat membalas satu gol melalui Lionel Messi. La Pulga menceploskan gol ke gawang Valencia di menit ke-73.

Di laga itu, Barca memang tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Salah satunya, kiper utama Marc-Andre Ter Stegen. Dia digantikan oleh Jasper Cillessen.


"Ketika kalian tak menang dengan beberapa pemain yang absen, kalian bisa menyalahkan situasi itu. Tapi, saya itu tak bisa menjadikannya sebagai alasan," ujar Pique seperti dikutip Marca.

"Kami ini Barcelona. Kami harus memenangi semuanya, terlebih menghadapi Valencia. Kami harus memberikan selamat kepada mereka dan mencoba untuk memenangi semuanya tahun depan," Pique menegaskan.

Pique mengakui Valencia bermain efektif di laga itu. Statistik menunjukkan, Barca unggul dalam penguasaan bola hingga 77 persen dan membuat 26 percobaan dengan enam yang on goal. Sementara, Valencia membuat sembilan tembakan dengan empat yang tepat sasaran.

"Mereka menguasai area kami tiga kali dan mencetak dua gol. Sementara itu, kami membuat peluang pada akhir babak pertama dan di awal babak kedua," ujar Pique.

(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com