sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Mei 2019 16:00 WIB

Juara Liga tapi Gagal di Copa del Rey, Musim Barca pun Sedikit Pahit

Femi Diah - detikSport
Gerard Pique menyebut kegagalan di final Copa del Rey membuat musim Barcelona menjadi pahit. (Jose Jordan/AFP Photo) Gerard Pique menyebut kegagalan di final Copa del Rey membuat musim Barcelona menjadi pahit. (Jose Jordan/AFP Photo)
Sevilla - Bek Barcelona, Gerard Pique, tak bisa menutupi kekecewaan usai kegagalan di final Copa del Rey. Itu membuat musim mereka terasa pahit, meskipun berhasil menjadi juara LaLiga.

Barca dikandaskan Valencia di inal Copa del Rey, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB di Stadion Benito Villamarin. Tim Catalan tak bisa menurunkan LUis Suarez dan Marc-Andre ter Stegen dalam laga itu.

Di lini depan, Barca bertumpu kepada Lionel Messi semata, sedangkan di bawah gawang mengandalkan Jasper Cillessen. Gawang Cillessen kebobolan dua gol di babak pertama, yakni oleh Kevin Gameiro dan Rodrigo. Satu-satunya balasan datang dari Lionel Messi di menit ke-73.


Kegagalan merengkuh trofi Copa del Rey itu membuat Barca cuma meraih satu gelar juara musim ini. Mereka sudah dipastikan gagal meraih treble bahkan sebelum final Piala Raja, yakni usai disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions.

Pique menyebut kegagalan meriah trofi Copa del Rey itu menodai musim Barca. Mau tak mau mereka harus membayarnya musim depan.

"Selamat kepada Valencia," ujar Gerard seperti dikutip Football Espana.

"Ini musim yang bagus, seperti yang selalu kami rasakan tiap kali menjadi juara liga," ujar dia.

"Tapi, kami mengakhiri musim ini dengan sedikit rasa pahit, karena seharusnya bisa berakhir lebih baik," ujar dia.

(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed