sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 09:46 WIB

Jeison Murillo, Satu-satunya Peraih Double Winner di Spanyol Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jeison Murillo, satu-satunya peraih double winner di Spanyol musim ini. (Foto: David Ramos/Getty Images) Jeison Murillo, satu-satunya peraih double winner di Spanyol musim ini. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Mimpi Barcelona memenangi double winner gagal oleh Valencia usai kalah di final Copa del Rey. Tapi ada satu pemain yang jadi pengecualian.

Harapan Barcelona menutup musim dengan gelar ganda kandas setelah kalah 1-2 dari Valencia pada final Copa del Rey di Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) kemarin. Gol-gol Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno hanya mampu dibalas sekali oleh Barcelona lewat Lionel Messi.




Barcelona pun harus puas 'hanya' memenangi LaLiga, sementara Valencia meraih titel Copa del Rey. Artinya, semestinya tak ada pemain yang mendapatkan dua gelar tersebut sekaligus.

Tapi tunggu dulu, ternyata ada Jeison Murillo yang mendapatkan pengalaman unik tersebut. Ya, Murillo jadi satu-satunya pemain yang memenangi double di Spanyol musim ini.

Bagaimana bisa?

Murillo mengawali musim ini sebagai pemain Valencia. Dia lantas melalui setengah musim bersama Los Murcielagos, mencatatkan hanya tiga penampilan di semua kompetisi termasuk satu di Copa del Rey.




Pada bulan Desember, dia dipinjam Barcelona sampai akhir musim dengan opsi dipermanenkan. Datang sebagai pelapis, bek 27 tahun itu bermain empat kali bersama Bluagrana termasuk dua kali di LaLiga.

Maka ketika Barcelona mengunci gelar juara, Murillo ikut tercatat dalam sukses tersebut. Nah seperti diketahui, pada prosesnya Valencia mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey yang mana Murillo pernah jadi bagian tim di sana.

Meski perannya amat kecil di Valencia musim ini, khususnya di Copa del Rey, itu sudah cukup untuknya ikut tercatat sebagai pemenang. Jadilah ia satu-satunya pemain yang meraih double di Spanyol musim ini.




Maaf Lionel Messi dan Barcelona, kali ini Murillo juaranya. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com