sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Jun 2019 16:15 WIB

Ubah Tradisi, Jersey Anyar Barcelona Bermotif Kotak-kotak

Putra Rusdi K - detikSport
Jersey terbaru Barcelona untuk musim 2019/2020 mengubah tradisi klub (Foto: fcbarcelona.com) Jersey terbaru Barcelona untuk musim 2019/2020 mengubah tradisi klub (Foto: fcbarcelona.com)
Barcelona - Barcelona memperkenalkan jersey untuk musim 2019/2020. Mereka mendobrak tradisi dengan tak lagi menggunakan motif garis-garis, melainkan kotak-kotak ala papan catur.

Pengumumanya dilakukan, Selasa (4/6/2019) dini hari WIB dengan slogan "Talent takes different shapes" . Blaugrana menghadirkan sesuatu yang baru dalam seragam tempur mereka di musim depan.

Warna biru dan merah memang masih dominan menghiasi jersey Barcelona. Namun mereka tak lagi menggunakan motif garis-garis yang sebelumya sudah sangat melekat dengan klub asal Catalan ini.

Barcelona mengubahnya dengan motif kotak-kotak papan catur. Dilansir dari situs resmi klub, ini merupakan kali pertama dalam sejarah tim yang bermarkas di Camp Nou ini tak menggunakan motif garis-garis.





Diungkapkan juga bahwa motif-motif kotak-kotak yang digunakan mereka terinspirasi dari arsitektur kota Barcelona khususnya di Distrik Eixample. Di daerah tersebut terdapat beberapa bangunan paling ikonis yang dirancang oleh Antoni Gaudi.

Hal baru lain yang hadir di jersey Barcelona musim depan adalah posisi bendera Catalan. Pada kostum musim ini, motif garis-garis kuning merah diletakkan di posisi belakang leher.

Sementara di jersey terbaru mereka, bendera Catalan terletak di bagian depan. Motif tersebut tepatnya berada di antara bagian kerah.




Bek Gerard Pique menyambut gembira terobosan baru di jersey Los Cules musim depan. Ia menilai hal tersebut telah mewakili ikatan antara klub, para pendukung dan Kota Barcelona.

"Seragam ini adalah sesuatu yang baru dan menarik. Ini mungkin berbeda tetapi itu 100 persen Barca dan bahkan lebih baik bahwa karena desain telah merepresentasikan ikatan antara klub, suporter dan orang-orang yang telah memajukan kota ini," ujar Pique dikutip dari situs resmi klub.


(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed