sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 15:29 WIB

Keputusan Real Madrid Rekrut Luka Jovic Dikritik

Yanu Arifin - detikSport
Luka Jovic resmi ditransfer ke Real Madrid oleh EIntracht Frankfurt. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Luka Jovic resmi ditransfer ke Real Madrid oleh EIntracht Frankfurt. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Madrid - Keputusan Real Madrid merekrut Luka Jovic menuai kritikan. Bukan karena kualitas sang pemain, melainkan karena satu hal. Apa itu?

Madrid mengumumkan transfer Jovic dari Eintracht Frankfurt pada Selasa (4/6/2019). Nilai transfernya dikabarkan mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 960 miliar.

Jovic adalah pemain muda yang banyak diincar raksasa Eropa pada musim panas ini. Penyerang berusia 21 tahun itu mencetak 27 gol dari 48 laga bersama Frankfurt musim lalu.




Terlepas dari kualitas individu Jovic, keputusan Madrid merekrut striker berpaspor Serbia itu dikritik. Predrag Mijatovic, mantan pemain dan direktur Madrid, menilai pelatih Zinedine Zidane merekrut pemain yang belum dikenalnya betul.

"Kami merekrut pemain cadangan. Saya tidak yakin Zidane tahu Jovic dengan sangat baik. Dia harus banyak bekerja untuk itu," kata Mijatovic, seperti dilansir Marca.




Mijatovic sendiri memuji kualitas Jovic. Kendati begitu, ia meminta Madrid tidak langsung membebani pemain jebolan akademi Red Star Belgrade itu dengan target banyak gol.

"Saya kenal Jovic dengan sangat baik, dia seorang pencetak gol. Dia masih muda dan kita harus memberinya waktu untuk beradaptasi, tapi dia pemain yang bisa sangat berguna. Anda tidak bisa menuntutnya 20 gol darinya di musim pertamanya," sambung Mijatovic, yang juga mantan pemain Valencia serta Fiorentina itu.





Simak Juga 'Luka Jovic Akhirnya Pilih Madrid':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed