sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 12:18 WIB

Real Madrid dan Barcelona Rebutan Lionel Messi dari Jepang

Randy Prasatya - detikSport
Takefusa Kubo menjadi sensasi di bursa transfer. (Foto: Robertus Pudyanto/AFC) Takefusa Kubo menjadi sensasi di bursa transfer. (Foto: Robertus Pudyanto/AFC)
Jakarta - Gelandang serang asal Jepang, Takefusa Kubo, sedang dikait-kaitkan klub top Eropa. Media Jepang menilai dia lebih berpeluang ke Real Madrid daripada Barcelona.

Kabar tersebut diyakini oleh AFP, meski konfirmasinya ke FC Tokyo tak mendapat jawaban. AFP percaya Kubo menjadi incaran Madrid merujuk dari media-media Jepang.

Los Blancos disebut telah menawarkan dua juta euro per tahun untuk Kubo. Dia diproyeksi bermain di tim Castilla untuk mendapatkan pengalaman.


Kubo disebut-sebut sebagai Lionel Messi dari Jepang setelah masuk akademi Barcelona, La Masia, pada Agustus 2011. Dia bermain untuk Barca Alevin C (U-11). Selama musim 2012-13, dia menjadi pencetak gol terbanyak di liga dengan 74 gol dalam 30 pertandingan.

Setelah empat tahun berada di La Masia, Kubo balik ke Jepang untuk gabung FC Tokyo. Performanya terus disorot Barca, hingga kini telah meningkat.

Kubo, yang kini telah berusia 18 tahun selalu menjadi andalan Timnas Jepang di kelompok umur. Dia juga sudah merasakan main di J.League, yang merupakan level kompetisi tertinggi di Jepang.

Kubo juga belum lama ini memulai debutnya di timnas senior. Dia turun sebagai pengganti pada 9 Juni 2019 dalam pertandingan persahabatan melawan El Salvador.



Simak Juga "Takefusa Kubo, Anak Emas Blaugrana":

[Gambas:Video 20detik]

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com