sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 17:52 WIB

Suarez Tunggu Suksesornya di Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Luis Suarez tak masalah Barcelona mencari suksesornya. (Foto: Marcelo del Pozo/Reuters) Luis Suarez tak masalah Barcelona mencari suksesornya. (Foto: Marcelo del Pozo/Reuters)
Barcelona - Luis Suarez tak masalah ketika Barcelona terus memburu suksesornya. Suarez sadar betul bahwa dirinya tidak akan bisa terus-terusan bermain di level teratas.

Striker Uruguay itu akan berusia 33 tahun pada Januari 2020. Suarez baru saja melewati musim kelimanya di Catalan sejak direkrut dari Liverpool pada musim panas 2014.

Secara keseluruhan, Suarez telah membukukan 177 gol plus 96 assist dalam 247 penampilan untuk Barca di seluruh kompetisi. Eks penggawa Ajax itu memenangi sembilan medali juara kompetisi mayor termasuk merebut treble pada 2014/15.


Namun sejak setahun terakhir Barcelona terus dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain top termasuk Neymar dan Antoine Griezmann. Suarez santai saja menanggapinya.

"Seorang pemain Barcelona harus siap untuk persaingan dan klub membawa seorang tandem yang bisa mengikuti jejak Anda di sejumlah momen. Kami semua ingin membantu klub," kata Suarez dilansir RAC1, yang dilansir OneFootball.


"Aku tidak bilang siapa yang mesti didatangkan dan siapa yang tidak," sambung dia.

"Aku mengira klub harus mendatangkan seorang pemain baru, nomor sembilan, tidak hanya untuk bersaing denganku tapi untuk masa depan klub karena aku juga menginginkan yang terbaik untuk masa depan klub."

"Aku memikul tanggung jawabku karena aku sudah berusia 32 tahun dan aku akan berumur 33 tahun," tandas dia.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com