sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Jun 2019 20:08 WIB

Real Madrid Perkenalkan Rodrygo Si Wonderkid Brasil

Yanu Arifin - detikSport
Rodrygo resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid. (Foto: Buda Mendes/Getty Images) Rodrygo resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid. (Foto: Buda Mendes/Getty Images)
Madrid - Real Madrid resmi memperkenalkan Rodrygo di Santiago Bernabeu. Pemain yang disebut-sebut wonderkid Brasil itu disambut Madridista.

Madrid mendapatkan Rodrygo dari Santos sejak musim panas tahun lalu, dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 45 juta euro. Los Blancos memilih meminjamkannya dulu setahun.

Pada musim panas ini, Rodrygo pun datang ke Madrid. Pemain berusia 18 tahun itu pun diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Sama seperti perkenalan Luka Jovic dan Eden Hazard, Madrid membuat penyambutan terbuka untuk Rodrygo. Ia diperkenalkan langsung oleh Presiden Floretino Perez.






"Kami merekrut talenta spesial yang bersiap menghadapi tantangan baru di masa persaingan yang sangt ketat. Kami harus menuju era baru dengan tetap setia pada filosofi yang menjadikan kami klub yang paling indah," kata Perez.

"Ada kebutuhan merekrut pemain muda yang dapat menentukan era baru di Real Madrid dan pemain ini [Rodrygo] telah memimpikan saat ini, sejak ia mulai tumbuh sebagai pemain," sambung Perez.

Rodrygo, yang baru bermain di level senior sejak 2017, punya catatan 17 gol dari 80 laga untuk Santos. Ia disebut salah satu wonderkid Brasil berkat kemampuannya mengolah bola. Rodrygo juga bisa menjadi opsi Madrid di lini serang musim depan, mengingat bisa bermain di sayap kanan, kiri, maupun penyerang tengah.




Dalam perkenalannya, Rodrygo pun mengucap syukur bisa bermain untuk Madrid. "Saya berharap bisa membawa banyak kebahagian. Hala Madrid!," ucapnya bangga.

Rodrygo pun memperlihatkan kemampuannya mengolah si kulit bundar di lapangan. Secara resmi ia menginjak rumput Santiago Bernabeu sebagai pemain anyar Madrid.

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com