sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jun 2019 06:13 WIB

Main di Tim Utama Madrid atau Castilla, Rodrygo Siap-Siap Saja

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rodrygo siap jika harus bermain di Real Madrid Castilla sebelum gabung tim utama (Foto: Sergio Perez/Reuters) Rodrygo siap jika harus bermain di Real Madrid Castilla sebelum gabung tim utama (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Madrid - Rodrygo menyadari ketatnya persaingan di Real Madrid. Karena itu, ia siap jika harus menimba ilmu lebih dulu di tim Castilla.

Rodrygo sepakat gabung Madrid sejak tahun lalu dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 45 juta euro. Namun pemain asal Brasil itu tetap di Santos selama satu tahun dengan status pinjaman.

Musim panas 2019, penyerang berusia 18 tahun itu secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Madrid. Ia mengikuti jejak kompatriotnya, Vinicius Junior, yang pindah ke Madrid setahun lalu.


Vinicius sendiri sempat menghabiskan beberapa bulan pertamanya di Madrid bersama tim Castilla sebelum akhirnya debut di tim utama. Berkaca pada pengalaman rekan senegaranya itu, Rodrygo siap jika harus melewati jalan yang sama.

"Madrid akan selalu punya pemain-pemain terbaik di dunia dan saya siap melakukan apapun yang klub inginkan, bermain di tim utama atau Castilla," ucap Rodrygo seperti dilansir ESPN FC.

"Di sini tekanannya lebih besar daripada di mana pun dan Vinicius sudah bilang kepada saya kalau saya harus sabar. Tapi saya masih muda dan saya akan sabar. Semua akan berkembang dengan sendirinya."

"Saya ada di musim pertama saya di Eropa dan mungkin akan ada momen-momen sulit, tapi saya siap menghadapinya dan saya yakin saya akan punya banyak momen bahagia," katanya menambahkan.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com