sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 13:36 WIB

Takefusa Kubo Tak Nyaman Dibandingkan dengan Lionel Messi

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Jepang, Takefusa Kubo, yang dibandingkan dengan Lionel Messi. (Foto: Toru Hanai/Getty Images) Pemain Jepang, Takefusa Kubo, yang dibandingkan dengan Lionel Messi. (Foto: Toru Hanai/Getty Images)
Jakarta - Takefusa Kubo sering disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya Jepang. Pemain 18 tahun itu merasa tak nyaman dengan sebutan itu.

Kubo merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Di tahun 2011, bergabung dengan tim Catalan, menghabiskan tiga musim di sana.

Kiprah Kubo bersama Barca Alevin (tim U-11) mencuri perhatian dengan mencatatkan 74 gol dalam 30 pertandingan pada 2012/2013.

Dengan jumlah gol yang luar biasa itu, Kubo pun dibandingkan dengan Messi. Postur tubuh yang nyaris sama kian membuat Kubo dikait-kaitkan dengan Messi.




"Yah, saya benar-benar tak menyukainya saat orang-orang membandingkan saya dengan pemain hebat seperti Messi. Tapi, saya hanya akan terus bekerja keras untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik," kata Kubo di As.

Kubo baru saja direkrut oleh Real Madrid untuk memperkuat tim Castila pada musim panas ini. Kubo merupakan rekrutan keenam Madrid pada musim panas ini, dia didatangkan dari FC Tokyo.

Kubo saat ini sedang membela Timnas Jepang di ajang Copa America 2019. Saat Tim Samurai Biru dihajar Chile 0-4, Kubo bermain penuh. Sejauh ini, Kubo baru dua kali membukukan caps di Timnas Senior Jepang.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com