sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 05:52 WIB

Raul Gonzalez Resmi Latih Real Madrid Castilla

Putra Rusdi K - detikSport
Raul Gonzalez resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid Castilla (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Raul Gonzalez resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid Castilla (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Raul Gonzalez resmi ditunjuk melatih tim Real Madrid Castilla. Ia akan menukangi tim cadangan El Real tersebut berkompetisi di divisi segunda B.

Real Madrid mengumumkan penunjukan Raul melalui situs resminya, Kamis (21/6/2019). Pada musim 2018-2019, pria 41 tahun ini menukangi tim u-15 dan u-18 Los Blancos.

Raul akan berkiprah di kasta ketiga Liga Spanyol bersama Real Madrid Castilla. Pada musim lalu, tim cadangan El Real ini gagal promosi ke Divisi Segunda karena kalah di babak play-off.



Pria asli Madrid ini bakal mengikuti jejak beberapa pelatih top yang sebelumnya merintis karier di Castilla. Tercatat Vincete del Bosque, Rafael Benitez dan Zinedine Zidane memulai karier kepelatihannya bersama tim cadangan Madrid ini.

Raul sendiri memang tak bisa dipisahkan dari klub ibu kota Spanyol. Pria asal Spanyol ini 16 musim membela Madrid dari rentang 1994 hingga 2010.

Ia mencatatkan 741 penampilan bersama Madrid dengan torehan 323 gol. Torehan tersebut membuatnya menjadi top scorer sepanjang masa kedua Los Blancos di bawah Cristiano Ronaldo.

Selepas dari Madrid, ia sempat bermain untuk Schalke 04, Al Sadd serta New York Cosmos. Raul menutup kariernya sebagai pemain pada 2015.

(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed