sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 09:12 WIB

Kalau Sudah Tak Percaya Diri di Barcelona, Coutinho Sebaiknya Pergi Saja

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona tak menentu. (Foto: Susana Vera / Reuters) Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona tak menentu. (Foto: Susana Vera / Reuters)
Jakarta - Philippe Coutinho tak cukup bersinar pada musim penuh perdananya di Barcelona. Jika tak cukup percaya diri untuk memperjuangkan tempat, dia disarankan pergi.

Coutinho dibeli mahal-mahal oleh Barcelona dari Liverpool pada Januari tahun lalu, seharga 160 juta euro plus bonus-bonus. Setelah menjalani periode adaptasi setengah musim lalu melalui musim penuh pertamanya, performanya tak bisa dibilang istimewa.




Dia tampil 34 kali di LaLiga musim lalu, hanya mencetak lima gol dan dua assist. Dari total 54 penampilan di seluruh kompetisi, gelandang 27 tahun itu menghasilkan 11 gol dan lima assist.

Coutinho pribadi mengaku tak tahu apakah akan bertahan di Barcelona atau tidak. Sementara Barcelona disebut-sebut siap menjualnya untuk mendanai transfer besar Antoine Griezmann atau bahkan Neymar.




Eks gelandang Barcelona Rivaldo menyebut situasi Coutinho memang tak cukup bagus. Namun kuncinya ada di pemain 27 tahun itu sendiri: apakah bisa meyakinkan manajemen untuk memberi kesempatan lebih.

"Coutinho itu pemain yang bagus, tapi segala sesuatunya belum berjalan baik untuknya. Dia akan punya waktu untuk membuktikan diri jika tidak meninggalkan klub, tapi kita tak tahu apakah dia akan bertahan kalau Neymar datang," ungkap Rivaldo dilansir Marca.




"Kalau dia merasa tak bisa menjadi pemain yang sama seperti ketika bermain di Liverpool, maka akan lebih baik untuknya berbicara dengan presiden (Barcelona) untuk pergi ke klub lain yang bagus," tandasnya. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com