sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 08:14 WIB

Ide-ide Baru Zidane Bikin Sejumlah Pemain Potensial Madrid Terbuang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Zinedine Zidane diyakini mengusung rencana-rencana baru untuk Real Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images) Zinedine Zidane diyakini mengusung rencana-rencana baru untuk Real Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid bersiap melepas sejumlah pemainnya di bursa transfer. Ide baru yang diusung Zinedine Zidane memaksa mereka mengambil langkah agresif terkait skuat.

Madrid sejauh ini bergerak sangat aktif di bursa transfer. Lima pemain sudah didatangkan, yakni Luka Jovic, Rodrygo Goes, Eden Hazard, Eder Militao, dan Ferland Mendy.




Sejumlah nama masih dikaitkan dengan Los Blancos, sebut saja Paul Pogba dan Christian Eriksen. Dengan pembelian-pembelian itu, Madrid kini sudah surplus pemain.

Marcos Llorente sudah dilepas ke Atletico Madrid, sementara nama-nama lain menunggu pembeli. Mereka antara lain James Rodriguez, Mateo Kovacic, Gareth Bale, Isco Alarcon, Marco Asensio, juga Dani Ceballos.




Mantan rekan setim Zidane di tim nasional Prancis, Marcel Desailly, menyebut pelatih Madrid tersebut ingin menerapkan ide-ide baru di periode keduanya ini. Oleh karena itu Madrid menyokongnya dengan pemain-pemain yang dibutuhkan, sementara di saat yang sama ada banyak nama yang tersingkir.

"Yang penting adalah Zidane ingin menciptakan dinamika baru. Gaya permainan barunya, filosofi barunya, dan dia mencari pemain-pemain yang pas," ujar Desailly dilansir Marca.




"Jelas bahwa dia harus menyingkirkan sejumlah pemain potensial, tapi mereka sudah tak layak. Untuk sesuatu yang dia inginkan, mereka tak bisa bertahan," tandasnya.



Tonton video Rapor 3 Pelatih Madrid: Zidane Jauh Lebih Buruk dari Solari:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com