sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 07:37 WIB

Klaim Diego Simeone: Atetico Sudah di Antara Tim Papan Atas Eropa

Lucas Aditya - detikSport
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto: Sergio Perez/Reuters) Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto: Sergio Perez/Reuters)
Madrid - Pelatih Atetico Madrid Diego Simeone mengklaim kesuksesanya di ibukota Spanyol. Los Colchoneros di sebut sudah diantarkan sejajar dengan klub papan atas Eropa.

Simeone menangani Atletico sejak Desember 2011. Sudah 429 pertandingan dijalani, hasilnya cukup memuaskan.

Persentase kemenangan Atletico bersama pelatih asal Argentina itu ada di angka 61,31 persen. Rinciannya, Simeone memetik 263 kemenanga, 95 menuai hasil imbang, 71 sisanya menelan kekalahan.

Simeone menyatakan bahwa sejarah Atletico sudah berubah dengan trofi-trofi yang sudah berhasil dia raih. Ada tujuh piala yang digapai, dua kali juara Liga Europa ada dalam daftarnya.




"Ini seperti tak ada seorang pun bisa melihat itu (pencapaian kami), tapi ini hanya kami menjadi juara (LaLiga), tapi kami sudah mengubah sejarah klub," kata Simeone di Marca.

"Dalam 7,5 tahun, kami berhasil memenangi tujuh trofi dan saya kalah dalam tiha final, dua di antaranya di Liga Champions dan satunya di Piala Super Sepancil melawan Barcelona."

"Atletico sudah mulai menempatkan dirinya di antara tim seperti Liverpool, Inter, Juventus...," dia menambahkan.






Klaim Diego Simeone: Atetico Sudah di Antara Tim Papan Atas Eropa
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com