sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 08:09 WIB

Real Madrid Sudah Punya Plan B Andai Gagal Gaet Paul Pogba

Lucas Aditya - detikSport
Pemain tengah Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (tengah), dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Pemain tengah Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (tengah), dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Madrid - Real Madrid dikabarkan sedang dalam misi mendatangkan Paul Pogba. Andai gagal, El Real sudah mempunyai pemain incaran lain.

Nilai transfer selangit yang menjadi ganjalan Madrid untuk mendaratkan pemain asal Prancis itu. Manchester United juga tak mau melepas pemain 26 tahun itu karena sedang membangun skuat.

Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa Madrid sudah mempunyai target pengganti. Dia pemain muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Van de Beek menjadi salah satu pemain yang gemilang bersama Ajax musim lalu. Mereka meraih gelar ganda di kompetisi domestik Belanda. Juga menjejak ke babak semifinal Liga Champions.

Dalam perjalanan menuju semifinal Liga Champion, Ajax juga menyingkirkan Madrid. Tim asuhan Erik Ten Hag itu mempermalukan Los Blancos di Santiago Bernabeu.




Van de Beek merupakan pemain tengah yang bisa diplot menjadi gelandang tengah dan gelandang serang. Dalam data yang dilansir Whoscored, dia menjalani peran menjadi pemain nomor 6 sebanyak 30 kali di Ajax musim lalu.

Hasilnya cukup oke. Ada delapan gol dan 10 assist yang dicetak Van de Beek. Nilai rata-rata Van de Beek di Whoscored mencapai 7,36.

Harga Van de Beek juga ditaksir lebih murah dari Pogba. Marca menaksir harganya kira-kira 60 juta euro, dengan begitu Madrid bisa menghemat sekitar 100 juta euro.

Di musim panas ini, Madrid sudah menggelontorkan banyak uang. Lebih dari 300 juta euro dibelanjakan untuk mendatangkan pemain seperti Eden Hazard, Ferland Mendy, Luka Jovic, Eder Militao, dan Rodrygo Goes.





Real Madrid Sudah Punya Plan B Andai Gagal Gaet Paul Pogba
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com