sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Jun 2019 14:22 WIB

Luka Jovic: Aku Suka Bermain Cerdas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Luka Jovic diproyeksikan sebagai ujung tombak baru Real Madrid. (Foto: Susana Vera/REUTERS)
Jakarta - Luka Jovic mengaku bukan tipe pemain yang terlalu mengandalkan fisik, kendati punya postur yang relatif kukuh. Ia lebih suka bermain cerdas.

Jovic bertinggi badan 181 cm, dengan bobot kurang lebih 75 kg. Posturnya bisa dibilang ideal dan kukuh untuk seorang pemain bola.




Pengalaman semasa junior, di mana harus bertanding dengan para pemain yang lebih tua dan besar, turut mengasah fisik pemain baru Real Madrid itu untuk melakukan duel-duel. Tapi seiring waktu berjalan Jovic sadar ia tak bisa hanya mengandalkan fisiknya.

"Saya suka pemain-pemain yang cerdas dan itulah sebabnya saya mencoba bermain dengan otak saya. Ketika saya berusia 15 tahun dan bermain melawan orang-orang yang berusia 18 tahun, dan mencetak 40 gol per musim, kekuatan fisik membantu saya untuk unjuk gigi di hadapan lawan," ungkapnya kepada 11Freunde.




"Sekarang saya bukan seorang petarung yang bisa ke sana-sini seperti roket selama 90 menit. Saya menyukai hal-hal simpel. Saya cuma ingin menggunakan kekuatan ketika saya tak mampu menyatakan diri dengan kecerdasan saya," tambahnya dilansir Marca.

Jovic dibeli Madrid seharga 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt musim panas ini. Musim lalu ia tampil gemilang, mencetak 27 gol dan tujuh assist di 48 penampilan semua ajang.


(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com