sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 08:16 WIB

Benzema Paling Berjasa untuk Adaptasi Vinicius di Madrid

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Karim Benzema berjasa membantu Vinicius Junior beradaptasi di Real Madrid. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Karim Benzema berjasa membantu Vinicius Junior beradaptasi di Real Madrid. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Vinicius Junior membuat kesan bagus di musim pertamanya bersama Real Madrid. Itu tak terlepas dari campur tangan Karim Benzema.

Diperkenalkan Madrid sebagai pemain barunya pada awal musim 2018/2019 lalu, Vinicius mampu mencuri perhatian. Di tengah musim Los Blancos yang buruk, pemain 18 tahun itu bermain menjanjikan sepanjang tahun dengan kontribusi gol dan assistnya.




Tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi, Vinicius mencetak tujuh gol dan 13 assist sebagaimana dicatat Transfermarkt. Bukan sebuah catatan yang buruk untuk pemain muda yang baru memulai petualangan di Eropa.

Ada satu hal yang membuat Vinicius mudah beradaptasi: ia nyaman berada di dalam tim. Ia berterima kasih kepada Karim Benzema karena memperhatikannya sejak pertama kali gabung tim.




"Karim menjaga saya. Dari hari pertama dia sudah memberikan saya saran dan menjaga saya. Dia selalu memikirkan orang lain, dia melakukan segala yang bisa dia lakukan untuk membantu saya," ujar mantan pemain Flamengo ini kepada O Globo.

"Selama derby melawan Atletico Madrid misalnya, saya menjalani laga yang buruk dan melewatkan bola yang kemudian berujung kami kebobolan. Karim menghampiri dan bilang ke saya untuk pindah ke posisi penyerang (tengah) dan bersantai selama lima menit, demi memberikan saya waktu untuk membuat saya kembali normal dan melanjutkan pertandingan," tambahnya seperti dilansir AS.

(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED