Madrid Pinjamkan Luca Zidane ke Tim Divisi Dua

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 10 Jul 2019 04:46 WIB
Real Madrid meminjamkan Luca Zidane ke Racing Santander (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Luca Zidane resmi berlabuh ke Racing Santander. Ia dipinjamkan selama satu musim oleh Real Madrid ke tim divisi Segunda ini.

Racing mengumumkan kedatangan Luca melalui akun Twitter resmi klub, Selasa (9/7/2019) waktu Spanyol. Klub anyar Luca ini merupakan tim promosi di divisi Segunda usai di musim lalu mereka finis di posisi kedua pada kasta ketiga Liga Spanyol.

Madrid memutuskan meminjamkan pemain 21 tahun tersebut atas rekomendasi Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis ini ingin sang anak mendapat menit bermain.



Pasalnya di Madrid, Luca jelas akan sulit mendapatkan kesempatan untuk bermain. Hal ini terjadi karena ia harus bersaingan dengan Thibaut Courtois, Keylor Navas serta Andriy Lunin.

📝 FICHAJE | Luca Zidane, tercer refuerzo racinguista para la temporada 2019/20. ¡Bienvenido! #LaLiga123 #Racingueo #VamosRacing https://t.co/8blUsYX1Ep pic.twitter.com/nNuk605XxA

— Real Racing Club (@realracingclub) July 9, 2019">

Dipinjamkannya Luca juga tak lepas dari keinginan Madrid untuk merampingkan skuat mereka. Luca merupakan pemain ke-7 yang hengkang dari Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas ini.

Luca menyusul jejak dari Marcos Llorente (Atletico Madrid), Mateo Kovacic (Chelsea), Raul De Tomas (Benfica), Sergio Reguilon (Sevilla), Martin Odegaard (Real Sociedad dan Theo Hernandez (AC Milan).




(pur/rin)