sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 10:45 WIB

Griezmann Datang, Siapa Ditendang?

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Siapa tersingkir dengan kedatangan Antoine Griezmann? (Foto: Jean-Paul Pelissier/Reuters) Pemain Barcelona, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Siapa tersingkir dengan kedatangan Antoine Griezmann? (Foto: Jean-Paul Pelissier/Reuters)
Jakarta - Antoine Griezmann sudah merapat ke Barcelona. Siapa pemain lini depan Blaugrana yang akan ditendang?

Barcelona meresmikan pembelian Griezmann dari Atletico Madrid, Jumat (12/7/2019) malam WIB. Klausul lepas pemain asal Prancis itu ditebus, seharga 120 juta euro atau setara Rp 1,8 triliun.

Dengan kedatangan Griezmann, stok lini depan Barcelona melimpah. Ernesto Valverde mempunyai enam pemain yang bisa dipasang menjadi pendobrak pertahanan lawan.

Lima pemain lainnya ada Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Couitnho, Ousmane Dembele, dan Malcom. Selain Messi dan Suarez, tiga pemain lainnya jelas tak ada dalam posisi yang aman.





Griezmann Datang, Siapa Ditendang?Foto: Sergio Perez/Reuters


Menilik jatah bermain di musim lalu, Malcom boleh ada di posisi terdepan pemain yang kemungkinan besar akan hengkang. Sejak didatangkan dari Bordeaux musim lalu, dia memang sulit menembus tim utama Barca.

Malcom bermain 15 kali di Liga Spanyol dengan sumbangan satu gol. Di semua ajang, pemain Brasil itu tercatat 24 kali bermain dengan sumbangan empat gol dan dua assist.

Malcom sudah dihubungkan dengan beberapa klub. Arsenal salah satu peminatnya. Selain itu, ada juga Everton yang ingin mendatangkan pemain 22 tahun itu.





Griezmann Datang, Siapa Ditendang?Foto: Juan Medina/Reuters


Dembele menjadi pemain kedua yang bisa keluar dari Camp Nou. Ada peminat pemain Prancis itu.

Bayern Munich yang ingin mendatangkan eks pemain sayap Borussia Dortmund. The Bavaria membutuhkan pemain tambahan di sisi sayap. Mereka baru saja kehilangan Franck Ribery dan Arjen Robben.

Dengan potensi Dembele, Barca jelas akan mendapatkan tebusan tak sedikit dari Bayern. Dukungan finansial Die Roten memungkinkan transfer ini bisa terwujud meski Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, bilang menyukai permainan Dembele.

Masalah cedera menjadi kekurangan Dembele. Dalam dua musim, Dembele kerap menghuni ruang perawatan hingga baru bermain 46 kali di Liga Spanyol. Dia bisa menyumbangkan 11 gol.





Griezmann Datang, Siapa Ditendang?Foto: Manuel Queimadelos Alonso / Getty Images


Coutinho masih belum menunjukkan performa optimal di Barca. Didatangkan dari Liverpool pada bulan Januari 2018, pemain Brasil itu gagal menjawab tuntutan tinggi.

Tebusan untuk Liverpool saat mendatangkan Coutinho tak murah. Nilainya sekitar 120 juta euro.

Tekanan nilai transfer tinggi tak bisa dijawab Coutinho dengan performa impresif. Penampilannya masih angin-anginan.

Coutinho sudah bermain sebanyak 76 kali di semua ajang bersama Barcelona. Sumbangannya sebesar 21 gol dan 11 assist.

Coutinho dikaitkan dengan beberapa klub. Liverpool dikabarkan tertarik untuk membelinya kembali. Lalu ada juga Manchester United yang meminati. Selain itu, Paris Saint-Germain juga disebut mengincar Coutinho untuk tambahan amunisi kalau Neymar jadi hengkang.

Barcelona juga butuh menyeimbangkan neraca keuangan karena sudah membelanjakan sekitar 230 juta euro di bursa transfer. Tim Catalan baru mendapatkan pemasukan sekitar 77 juta euro dari melego pemain.



(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com