sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 08:44 WIB

Luka Jovic Terlahir untuk Mencetak Gol

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Penyerang anyar Real Madrid, Luka Jovic, meyakini kemampuannya dalam mencetak gol adalah bakat alam (Foto: Susana Vera/REUTERS) Penyerang anyar Real Madrid, Luka Jovic, meyakini kemampuannya dalam mencetak gol adalah bakat alam (Foto: Susana Vera/REUTERS)
Jakarta - Sebagai striker, tugas Luka Jovic memang mencetak gol. Jovic merasa bakatnya dalam bikin gol sudah didapat sejak masih kecil.

Sejak memulai karier profesionalnya pada 2014, Jovic sudah menghasilkan 53 gol dalam 145 kali penampilan bersama empat tim. Terakhir bersama Eintracht Frankfurt, penyerang berkebangsaan Serbia itu mengemas 36 gol dari 75 kali penampilan selama dua musim.

Performa oke di Frankfurt membuat Real Madrid tertarik kepada Jovic. Striker 21 tahun itu kini sudah resmi jadi pemain Madrid setelah ditransfer pada musim panas ini.

Bicara soal kemampuannya mencetak gol, Jovic meyakini itu merupakan bakat alam. Ia juga mengungkap striker yang jadi inspirasinya.


"Setiap orang dalam hidup ini punya bakat tertentu dan saya pikir bakat saya adalah mencetak gol. Saya tidak tahu bagaimana akhirnya saya jadi striker, tapi sepanjang yang bisa saya ingat, saya selalu terobsesi mencetak gol," Jovic menulis di The Players' Tribune seperti dikutip Marca.

"Waktu masih kecil, saya punya dua kaset video yang berisi semua gol dari setiap Piala Dunia sampai 2006. Saya ingat saya terpesona oleh Roger Milla dari Kamerun di Piala Dunia 1990 dan tentu saja Ronaldo -- Ronaldo yang asli," lanjutnya.

"Saya terobsesi dengan bagaimana dia menggocek bola melewati kiper. Saya ingat itu sangat cepat, seperti trik pesulap, dan saya akan menirukannya di rumah."

"Ronaldo akan memainkan sepakbola dengan begitu mudah, hampir seolah-olah dia baru 30%, dan saya pikir itu luar biasa. Gaya dan kepercayaan dirinya membekas untuk saya," katanya.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com