sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 15:32 WIB

Dani Carvajal Ungkap Kelebihan Messi Dibanding Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lionel Messi dianggap lebih baik soal passing ketimbang Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images) Lionel Messi dianggap lebih baik soal passing ketimbang Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images)
Madrid - Perdebatan tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak ada habisnya. Menurut bek Real Madrid Dani Carvajal, ada satu kelebihan Messi dibandingkan Ronaldo.

Di sebagian besar karier mereka, Messi dan Ronaldo bersaing secara tim maupun individu. Rivalitas kedua penyerang top ini sempat panas-panasnya ketika Ronaldo masih bergabung Real Madrid pada 2009-2018.


Pada musim lalu, Messi dan Ronaldo sama-sama 'hanya' memenangi satu trofi di level klub. Bersama Barcelona Messi menyabet gelar juara LaLiga, sedangkan Ronaldo memimpin Juventus meraih Scudetto.

Carvajal mengungkapkan, Messi punya kelebihan soal visi mengoper dibandingkan Ronaldo. Kedua tim menang sama-sama striker jempolan, tapi tipe pemain yang berbeda.

"Kupikir Messi dan Cristiano sulit dibandingkan," Carvajal mengungkapkan kepada El Chiringuito, yang diwartakan Fox Sports. "Mereka adalah dua pemain terbaik dalam sejarah, tapi mereka berbeda."


"Messi adalah seorang pemain yang menggerakkan permainan, dia punya visi yang lebih baik dalam mengoper. Messi adalah seorang pemain yang selalu memiliki bola lengket di kakinya dan dia selalu menemukan celah."

"Cristiano adalah seorang pemain yang fokus masuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol. Dia itu seorang penghancur. Mereka berbeda, tapi sama-sama bagus banget."


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com