sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 14:16 WIB

Debut dengan Madrid, Hazard Kok Pakai Nomor 50?

Putra Rusdi K - detikSport
Eden Hazard menggunakan nomor 50 di laga Real Madrid vs Bayern Munich. (Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports) Eden Hazard menggunakan nomor 50 di laga Real Madrid vs Bayern Munich. (Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports)
Houston -

Eden Hazard melakoni debutnya bersama Real Madrid saat menghadapi Bayern Munich. Hazard tampil dengan mengenakan nomor punggung 50.

Hazard tampil sejak menit pertama saat Madrid kalah 1-3 lawan Bayern di ajang International Champions Cup, Minggu (21/7/2019), di NRG Stadium Houston. Ini sekaligus menjadi laga perdana pemain asal Belgia tersebut sejak bergabung dengan Los Blancos pada musim panas ini.

Ada hal menarik dari Hazard dalam laga debutnya ini. Pemain 28 tahun itu memilih mengenakan nomor punggung 50.


Nomor yang dipilih Hazard menjadi hal yang sedikit tidak biasa. Padahal, rumor yang berkembang ia bakal mengenakan nomor punggung tujuh bersama Madrid.

Nomor tujuh di laga kontra Bayern justru masih dikenakan oleh Mariano Diaz. Menurut Marca, keputusan Hazard memakai nomor 50 untuk memperingati pendaratan pertama kali manusia di bulan. Pendaratan yang dilakukan Neil Amstrong dan Buzz Aldrin ini terjadi pada 20 Juli 1969 atau tepat 50 tahun yang lalu.

Nomor punggung 50 dipastikan hanya sementara digunakan Hazard. Hal ini terjadi karena aturan La Liga cuma mengizinkan pemain menggunakan nomor 1 hingga 25.

Sementara dua pemain anyar Madrid lainnya yaitu Luka Jovic dan Ferland Mendy mengenakan nomor 18 dan 23 di laga kontra Bayern. Nomor tersebut di musim sebelumnya dipakai oleh Sergio Reguilon dan Marcos Llorente.






Simak Video "Gol Perdana Hazard untuk Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com