sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Jul 2019 11:13 WIB

3 Klub China Beri Tawaran Wow, Gareth Bale Mau?

Doni Wahyudi - detikSport
Gareth Bale ditaksir beberapa klub China dan ditawari bayaran besar (REUTERS/Javier Barbancho)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Jakarta - Bermain di Liga China bisa jadi jalan keluar yang dicari Gareth Bale setelah tak lagi diinginkan Real Madrid. Bale sudah diiming-imingi bayaran besar.

Masa depan Bale di Real Madrid tuntas sudah setelah Zinedine Zidane mengharapkan kepergian pemain asal Wales secepatnya. Terlepas dari beragam kontroversi yang muncul akibat pernyataan tersebut, ini akan menjadi akhir dari hubungan tak harmonis antara Bale dengan manajemen Madrid (termasuk Zizou).

Yang kemudian menjadi masalah adalah nilai jual dan gaji Bale kelewat tinggi. Ini membuat banyak klub berpikir panjang untuk mengangkutnya keluar dari Santiago Bernabeu.



Sempat muncul rumor barter antara Bale dengan Neymar. Ini sepertinya jadi solusi yang memuaskan untuk kedua pihak.

Namun muncul juga rumor lain yang menyebut Bale tengah diincar klub China. Dengan sokongan dana besar yang dimiliki klub-klub Liga China, kepindahan Bale sangat mungkin terjadi.

Dikutip dari Daily Mail, beberapa klub China yang terpikat pada mantan pemain Tottenham Hotspur itu adalah Shanghai Shenhua, Beijing Guoan, dan Jiangsu Suning.



Salah satu klub tersebut malah menjanjikan bonus 20 juta pound sterling lebih (sekitar Rp 348,1 miliar) jika Bale menandatangani kontrak. Itu belum termasuk bonus lain yang bisa dia dapat dari klausul-klausul kontrak.

Klub-klub China tersebut kabarnya juga tak akan kesulitan menyamai bayaran Bale di Madrid saat ini. Per pekan, Bale kini mengantongi 350.000 pound sterling (sekitar Rp 6 miliar) sebagai gaji pokoknya.



Disebutkan kalau satu-satunya hambatan Bale menuju China adalah penurunan level kompetisi. Di usianya yang baru 30 tahun kini, Bale masih punya beberapa musim lagi untuk tampil oke di liga-liga Eropa.

Maukah Bale meninggalkan gegap gempita kompetisi Eropa dan mereguk uang banyak dari Liga China?

Simak Video "Gareth Bale Telah Tiba di Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com