sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Jul 2019 19:20 WIB

Courtois: Sayalah Kiper Nomor Satu Madrid

Putra Rusdi K - detikSport
Thibaut Courtois yakin segel posisi utama di bawah mistar Real Madrid (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
New York - Thibaut Courtois merasa saat ini adalah kiper nomor satu dari Real Madrid. Keyakinan tersebut muncul usai ia didasari tampil apik di laga pramusim.

Courtois bergabung dengan Real Madrid musim lalu dari Chelsea. Pada musim perdananya bersama Los Blancos, pemain asal Belgia ini tampil tak terlalu optimal.

Ia kebobolan 36 dan hanya mencatatkan delapan cleansheet dari 27 laga di LaLiga musim lalu. Hal tersebut membuatnya beberapa kali harus dirotasi dengan Keylor Navas.



Namun kini, Courtois merasa hal tersebut tak akan terulang kembali. Ia yakin telah menyegel posisi utama di bawah mistar gawang Madrid.

Kepercayaan diri pemain 27 tersebut didasari oleh penampilan gemilangnya di laga pramusim. Courtois juga mengaku tengah dalam kondisi terbaik usai berhasil menurunkan lemak dalam tubuhnya.

"Saya pikir sekarang sudah jelas siapa nomor satu (di Real Madrid) dan saya merasa lebih kuat dari sebelumnya. Saya memiliki pra-musim yang sangat baik, saya telah berlatih dengan baik dan saya merasa sangat prima," tutur Courtois dikutip dari Marca.

"Musim lalu persentase lemak ditubuh saya adalah 8,8 .Saya kembali musim panas ini dengan presentase 8,1 persen, ini adalah hal yang bagus usai satu libur satu bulan."

"Saya dalam kondisi baik dan berharap akan terus seperti ini," jelasnya.




Simak Video "Valencia vs Real Madrid: Courtois Bantu Selamatkan Los Blancos"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com