sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jul 2019 06:11 WIB

Rumor Transfer: Gareth Bale di Ambang Kepindahan ke China

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gareth Bale dikabarkan akan pindah ke China. (Foto: Andre Caballero-Reynolds / AFP) Gareth Bale dikabarkan akan pindah ke China. (Foto: Andre Caballero-Reynolds / AFP)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Madrid - Masa depan Gareth Bale mulai terang sekaligus mengejutkan. Bale ramai dikabarkan segera pindah ke klub China Jiangsu Suning usai mendapat tawaran fantastis.

Pemain bintang Real Madrid itu tidak diinginkan pelatih Zinedine Zidane. Semula Bale berniat untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu, apalagi kontraknya masih tersisa sampai tiga tahun lagi.


Namun, belakangan Bale dikait-kaitkan dengan beberapa klub dari Liga China yang berani menyodorkan kesepakatan bernilai 'wah'. Menurut Telegraph, Jiangsu Sunning menawari Bale dengan kontrak yang bernilai lebih dari 1 juta pound per pekan (Rp 17,2 miliar).

Sky Sports melaporkan, representatif Bale saat ini sudah berada di China untuk membahas transfer. Jiangsu Suning diyakini percaya diri akan bisa meyakinkan bintang sepakbola Wales itu untuk bergabung sebelum jendela transfer sepakbola China ditutup pada hari Rabu (31/7/2019).

Andai kesepakatan itu terjalin, Bale akan mendapatkan gaji mingguan dua kali lebih banyak daripada 600 ribu pound per pekan, yang diterimanya di Madrid. Dengan demikian, eks pemain Tottenham Hotspur itu akan mendekati nilai kontrak Lionel Messi di Barcelona sebesar 1,7 juta pound per pekan.


Bale sebenarnya juga menjadi incaran Beijing Guoan. Namun, Jiangsu Suning memenangi persaingan itu apalagi tidak adanya klub-klub Eropa yang mampu menandingi tawaran mereka.

Seorang sumber yang dengan dengan mantan pemain Tottenham Hotspur itu menggambarkan tawaran Jiangsu Suning "bukan main". Dikabarkan juga, Bale akan meneken kontrak selama tiga tahun.



Simak Video "Gareth Bale Menuju Liga China?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com