10 Gol dan 2 Kartu Merah, Derby Madrid Langsung Panas Sejak Pramusim

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 27 Jul 2019 13:15 WIB
Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez dan winger Real Madrid Eden Hazard berebut bola saat bertanding di Metlife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (27/8/2019) dalam laga International Champions Cup 2019. (Foto: Frank Franklin II/AP Photo)
New Jersey - Derby Madrid langsung panas sejak pramusim. Di International Champions Cup 2019, Real Madrid vs Atletico Madrid menciptakan drama 10 gol dan dua kartu merah.

ICC 2019 mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid di Stadion Metlife, New Jersey, Amerika Serikat, Sabtu (27/7/2019) pagi WIB. Laga dimenangkan Atletico dengan skor 7-3.

Ketujuh gol Los Colchoneros, julukan Atletico, didapat lewat quat-trick Diego Costa, dan masing-masing satu gol dari Joao Felix, Angel Correa, dan Vitolo. Adapun Madrid cuma mampu membalas lewat gol Nacho Fernandez, penalti Karim Benzema, dan pemain muda Javi Hernandez.




Tak cuma drama 10 gol, Derby Madrid di ajang pramusim ini juga langsung panas. Dua kartu merah dikeluarkan wasit Ted Unkel untuk masing-masing tim yakni Dani Carvajal (Madrid) dan Diego Costa (Atletico) di menit ke-65. Keduanya terlibat keributan di lapangan.

Panasnya Derby Madrid sejak pramusim membuat persaingan kedua tim di pentas LaLiga 2019/2020 layak dinanti. Pasalnya, kedua tim menjadi dua tim yang berusaha bangkit di musim depan.




Di Liga Spanyol 2018/2019, Madrid harus puas menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, terpaut 19 poin dari Barcelona yang keluar sebagai juara. Adapun Atletico menjadi runner up Liga Spanyol.

Madrid pun membuat revolusi di skuatnya, dengan belanja gila-gilaan pada musim panas ini. Los Blancos menghabiskan dana sekitar 303 juta euro lebih atau Rp 4,7 triliun untuk merekrut pemain seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo, dan Ferland Mendy.

Madrid juga akan kembali dilatih Zinedine Zidane sejak awal musim ini. Pelatih Prancis itu sempat mundur pada musim panas tahun lalu, namun dua suksesornya yakni Julen Lopetegui serta Santiago Solari gagal mengangkat performa tim. Zidane pun kembali ke Santiago Bernabeu sejak pertengahan paruh kedua musim lalu.

Adapun rival sekota El Real, Atletico, juga menghamburkan banyak uang untuk mendatangkan pemain anyar. Setelah kehilangan striker Antoine Griezmann, yang dibajak Barcelona, tim besutan Diego Simeone itu menghabiskan dana 243,5 juta euro atau Rp 3,8 triliun untuk merekrut pemain seperti Joao Felix, Marcos Llorente, dan Kieran Trippier.

Well, menarik dinanti kiprah Madrid dan Atletico di Liga Spanyol 2019/2020. Dengan panasnya pertandingan kedua tim di ajang pramusim, bisa dibayangkan betapa sengitnya persaingan keduanya musim depan.

Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)