sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 31 Jul 2019 19:45 WIB

Jan Oblak Akui Sempat Kepikiran Tinggalkan Atletico

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Jan Oblak sempat terpikir untuk meninggalkan Atletico Madrid. (Foto: Oscar del Pozo / AFP)
Jakarta - Jan Oblak telah teken kontrak baru dengan Atletico Madrid. Meski begitu, kiper Atletico Madrid itu tak memungkiri sempat berpikir untuk hengkang.

Pemain internasional Slovenia itu menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun pada April 2019. Dengan kesepakatan itu, Oblak terikat dengan Los Rojiblancos sampai 2023.


Kontrak tersebut praktis mengakhiri spekulasi masa depan Oblak. Sebelumnya, peraih empat trofi Ricardo Zamora itu dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Liga Inggris karena belum kunjung mendapat kontrak baru.

Saat itu, Oblak tak kunjung ditawari kontrak baru Atletico, mengingat durasi kontraknya hanya sampai 2021."Iya benar memang ada keraguan saat itu. Saat itu aneh. Tapi begitulah kehidupan pesepakbola profesional," Oblak mengatakan kepada Marca.

"Ketika itu aku tenang karena segalanya akan baik-baik saja dan mendapatkan jalan keluar. Memang waktunya sangat, sangat lama, tapi Anda duduk bersama, saling bertatap muka, dan mengatakan apa yang Anda pikir dan rasakan, dan Anda mencapai sebuah kesepakatan. Itulah kami mencapainya [kesepakatan baru]."


"Aku kenal klubnya, para pemainnya, dan pelatihnya semuanya menghormatiku. Dengan kontrak baru, tidak ada lagi gosip-gosip di koran-koran setiap pekannya. Hal itu juga memberiku ketenangan."

Oblak direkrut Atletico dari Benfica pada musim panas 2014. Sampai saat ini, Oblak telah membuat lebih dari 200 penampilan dan mengemas 117 clean sheet.



Jan Oblak Akui Sempat Kepikiran Tinggalkan Atletico


Simak Video "Jan Oblak Fokus Liga Champions, Bukan Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com