Baru Rombak Tim, Atletico Tak Bisa Bicara soal Trofi-Trofi Dulu

ADVERTISEMENT

Baru Rombak Tim, Atletico Tak Bisa Bicara soal Trofi-Trofi Dulu

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Agu 2019 15:03 WIB
Atletico Madrid melakukan perombakan tim pada musim ini. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Jakarta - Atletico Madrid belanja besar-besaran musim panas ini. Meski mendatangkan sejumlah talenta top, Los Colchoneros tak bisa langsung bertarung untuk trofi-trofi.

Sembilan pemain anyar didatangkan Atletico pada musim panas ini. Joao Felix jadi pembelian termahal yakni 126 juta euro, sementara nama-nama lain seperti Marcos Llorente, Kieran Trippier, Hector Herrera, dan Mario Hermoso turut didatangkan untuk memperkuat tim.




Belanja besar-besaran ini memang dibutuhkan runner-up LaLiga musim lalu tersebut untuk memulai siklus baru. Atletico di saat yang sama ditinggalkan sejumlah pemain kunci.

Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Lucas Hernandez, Rodri, dan Antoine Griezmann seperti diketahui meninggalkan klub. Pelatih Atletico Diego Simeone menyadari bahwa kurang lebih timnya memulai perjalanan dari awal lagi.




"Kami harus realistis. Ini adalah momen pembaruan. Para pemimpin penting di lapangan telah pergi. Kami bakal harus menemukan kembali permainan kami dan untuk melakukan itu kami cuma bisa berpikir dari hari ke hari," ujarnya dikutip Marca.

"Kami selalu berpikir seperti itu, tapi mungkin itu kemudian memudar, jadi kami mesti menggandakan filosofi kami. Mengatakan kami akan bertarung untuk titel musim depan tentu prematur," imbuh pria Argentina ini.



Simak Video "International Youth Championship Batal Digelar, Ini Kata Anies"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)