Valverde Tak Tahu Perkembangan Transfer Neymar

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 10 Agu 2019 11:11 WIB
Ernesto Valvede belum mau memberi kepastian terkait transfer Neymar (Foto: Susana Vera/Reuters)
Michigan - Ernesto Valverde belum mau memastikan apakah pertukaran Neymar dan Ivan Rakitic bakal terjadi. Valverde masih akan melihat situasi terlebih dahulu.

Neymar pada bursa transfer musim panas ini santer dikabarkan ingin kembali ke Barcelona. Pria asal Brasil tampaknya sudah tak betah berada di Paris Saint-Germain.

Sempat beredar kabar bahwa Barcelona memberikan opsi kepada PSG untuk menukar Neymar dengan Rakitic. Hal itu dilakukan oleh Blaugrana karena mereka tak punya dana cukup besar untuk menebus mantan pemain Santos ini.






Ini terjadi karena El Barca sudah keluar banyak uang pada bursa transfer kali ini. Salah satunya adalah merekrut Antoine Griezmann seharga 120 juta euro atau setara dengan 1,89 triliun.

Meski begitu, belum ada langkah konkrit dari Blaugrana untuk memulangkan pemain 27 tersebut ke Camp Nou sampai saat ini. Valverde mengatakan masih akan melihat apa yang terjadi di bursa transfer.

"Kami masih akan melihat apa yang akan terjadi. Kami memberikan respons yang klasik bahwa ia adalah pemain tim lain dan hanya itu," ujar Valverde dikutip dari Sportskeeda.

Yang saya tahu adalah saya pelatih dan saya hanya memikirkan para pemain yang saya miliki. Merekalah yang akan saya gunakan besok. Saya disini dan tidak tahu apa yang akan terjadi nanti," jelasnya.






Sementara terkait Rakitic, Valverde juga belum mau memberi kepastian terkait masa depannya di Barcelona. Namun ia masih menjadikan pria asal Kroasia ini sebagai andalan di lini tengah tim asuhannya.

Dia sangat penting bagi kami. Dia menunjukkan lewat kinerjanya. Saat ini, aku tidak tahu apakah dia akan bertahan di sini. Aku tetap akan mengandalkan jika itu masih bisa dilakukan.

"Pada prinsipnya, tidak ada yang membuatku berpikir bahwa dia tidak akan bisa diandalkan," tutur Valverde menjelaskan.

Bursa transfer Liga Spanyol ditutup 2 September. Masih ada waktu sekitar tiga pekan lagi untuk menantikan tukar guling antara Neymar dan Rakitic benar-benar terjadi.




Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)