sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 15:31 WIB

Barcelona Vs Madrid di Bursa Transfer: Dari Beckham sampai Neymar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Dari David Beckham sampai Neymar, para pemain yang pernah diperebutkan Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer (Foto: Getty Images/Denis Doyle) Dari David Beckham sampai Neymar, para pemain yang pernah diperebutkan Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta - Musim panas ini, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan bersaing mendapatkan Neymar. Neymar bukan yang pertama ada di tengah-tengah El Clasico di bursa transfer.

Neymar menuju pintu keluar Paris Saint-Germain. Sempat dikabarkan akan kembali ke Barcelona, pemain asal Brasil itu belakangan justru diklaim merapat ke Madrid.

Bukan kali ini saja Barcelona dan Madrid rebutan pemain di bursa transfer. Berikut sejumlah pemain yang diperebutkan Barcelona dan Madrid di bursa transfer seperti dilansir Marca.


Neymar


Musim panas 2019 jadi kali kedua Madrid dan Barcelona memperebutkan Neymar. Beberapa tahun lalu, Barcelona dan Madrid sudah head-to-head untuk mendapatkan Neymar.

Pada 2011, Florentino Perez mencapai kesepakatan pertama dengan Neymar dan Santos. Kala itu diputuskan kalau Neymar akan gabung Madrid setelah Olimpiade 2012.

Namun Barcelona kemudian menikung. Pada akhirnya Neymar gabung Barcelona pada musim panas 2013.

Dani Ceballos

Usai tampil apik bersama timnas Spanyol di Piala Eropa U-21 2017, Dani Ceballos diperebutkan Barcelona dan Madrid. Barcelona lebih dulu mendekati, tapi Ceballos akhirnya memilih Madrid.

Namun Ceballos tak pernah benar-benar dapat kepercayaan di Madrid. Ia kini tengah dipinjamkan ke Arsenal.

Vinicius Junior

Vinicius Junior sempat didekati Barcelona sebelum akhirnya gabung Madrid. Blaugrana bahkan menawarkan gaji yang lebih besar untuk pemain Brasil itu.

Namun Vinicius menolak karena lebih tertarik dengan proyek Madrid. Ia direkrut Madrid pada Mei 2017 dan baru resmi pindah pada Juli 2018.


David Beckham


Saat masa depan David Beckham di Manchester United jadi spekulasi pada musim panas 2003, Barcelona dan Madrid mulai bergerak untuk mendapatkan pemain Inggris itu.

Barcelona kemudian dikabarkan ada di baris terdepan dalam perburuan Beckham. Joan Laporta bahkan menjanjikan kedatangan Beckham jika terpilih sebagai Presiden Barcelona.

Pada akhirnya, Beckham justru gabung Madrid. Ia jadi salah satu bintang yang direkrut Perez untuk mewujudkan proyek Los Galacticos.

David Villa

Musim panas 2009, Madrid dan Barcelona sama-sama tertarik kepada David Villa. Madrid sempat mencapai kesepakatan dengan Villa, tapi ia memutuskan untuk bertahan di Valencia satu musim lalu.

Pada akhirnya, Villa justru gabung Barcelona pada musim panas 2010.

Marco Asensio

Barcelona sempat mencapai kesepakatan dengan Real Mallorca untuk Marco Asensio pada musim panas 2014. Namun Barcelona tak kunjung menuntaskan proses transfer karena ada keraguan di internal klub.

Madrid pun memanfaatkan situasi tersebut. Mereka lah yang pada akhirnya mendapatkan Asensio.



Simak Video "Tawaran Barca dan Madrid untuk Neymar Ditolak PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed