sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 15:02 WIB

Memangnya Barcelona Butuh Neymar?

Putra Rusdi K - detikSport
Neymar menatap persaingan dengan Griezmann dan bayang-bayang Messi jika kembali ke Barcelona (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images) Neymar menatap persaingan dengan Griezmann dan bayang-bayang Messi jika kembali ke Barcelona (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Jakarta - Neymar dilaporkan sudah semakin dekat untuk kembali ke Barcelona. Melihat rekam jejak kariernya apakah langkah El Barca ini tepat?

Barcelona dikabarkan kembali berhasrat untuk mendatangkan Neymar. Isu ini muncul setelah mereka disebut tak rela jika pemain asal Brasil ini bergabung dengan Madrid. Rival abadi Barcelona tersebut kini memang tengah berupaya mendatangkannya dari Paris Saint-Germain.

Blaugrana dilaporkan bakal melakukan segala upaya agar pemain 27 tahun ini tak merapat Santiago Bernabeu. Salah satunya adalah dengan meminta Lionel Messi untuk merayu Neymar.



La Pulga diharapkan bisa mempengaruhinya untuk menolak tawaran Madrid dan mau kembali ke Camp Nou. Namun tekad Barcelona untuk kembali memulangkan Neymar tampaknya harus mereka pikirkan matang-matang lagi.

Pasalnya Blaugrana musim ini baru saja mendatangkan Antoine Griezmann senilai 120 juta euro atau setara Rp 1,88 triliun. Jika mereka mendatangkan Neymar dana besar jelas harus digelontorkan klub asal Catalunya ini. Hal tersebut jelas berisiko besar mempengaruhi kondisi finansial Barcelona.

Selain itu, kedua pemain ini punya posisi yang nyaris serupa yaitu sama-sama seringkali dimainkan di sektor kiri lini serang atau ujung tombak. Dengan formasi 4-3-3 yang diusung Ernesto Valverde, Neymar nantinya harus berebut posisi dengan Griezmann untuk mendampingi Messi dan Suarez.

Jika melihat perbandingan performa kedua pemain di musim lalu, Griezmann dan Neymar sama-sama menorehkan 15 gol dan delapan assist di liga. Namun yang perlu diperhatikan Barcelona adalah Neymar kini begitu rentan terhadap cedera. Menurut Transfermarkt, ia absen dalam 27 laga PSG di musim 2018/2019 akibat cedera.

Pertanyaan juga muncul apakah Neymar nantinya mau kembali berada di bawah bayang-bayang Messi. Pasalnya dua musim lalu hal tersebut diyakini menjadi alasan utama pemain produk akademi Santos ini hengkang dari Camp Nou.



Pengaruh Messi di Barcelona masih begitu besar dan jelas sangat sulit digantikan. Pemain 32 tahun ini terlibat dalam 51 gol timnya di La Liga musim lalu dengan 36 gol dan 15 assist dalam 34 laga.

[Gambas:Opta]

Jendela transfer La Liga sendiri baru akan ditutup pada 2 September mendatang. Mari kita nantikan apakah Neymar bakal kembali ke pelukan Barcelona.


Memangnya Barcelona Butuh Neymar?


Simak Video "Barca Datangkan Neymar Cuma Mau Messi Hepi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED