sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 18:41 WIB

Gelar La Liga Jadi Prioritas Zidane Bersama Madrid Musim Ini

Putra Rusdi K - detikSport
Gelar La Liga jadi prioritas Zinedine Zidane musim ini (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Madrid - Gelar La Liga menjadi prioritas Zinedine Zidane bersama Real Madrid musim ini. Ia merasa selalu sulit bagi timnya untuk menjadi yang terbaik di Liga Spanyol.

Madrid bertekad bangkit usai terpuruk di musim lalu. Mereka hanya mampu finis di posisi ketiga di La Liga, terpaut 19 angka dari Barcelona yang menjadi juara. Los Blancos juga tak mampu menghadirkan satu pun trofi di akhir musim.

Hasrat El Real untuk bangkit juga dibarengi dengan aktifnya mereka di bursa transfer. Lima pemain yaitu Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo datang menambah amunisi bagi Zidane.



Pria asal Prancis ini menegaskan bahwa Madrid akan memprioritaskan untuk meraih gelar Liga Spanyol di musim ini ketimbang gelar lainnya. Mereka bertekad tancap gas sejak pekan-pekan awal musim ini.

Zidane sebagai pelatih memang baru sekali merasakan gelar La Liga yaitu pada musim 2016/2017. Padahal di Eropa, ia telah tiga kali beruntun mengantarkan Madrid meraih Liga Champions (2015/16, 2016/17, 2017/18).

"Saya selalu menyatakan bahwa liga adalah hal yang paling penting bagi saya, karena ini berlangsung rutin dari hari ke hari," tutur Zidane dikutip dari Marca.

Ini adalah ajang yang paling sulit untuk dimenangkan. Kami akan mencoba memulai LaLiga di cara terbaik. Itu akan menjadi gagasan utama kami dari pramusim hingga kini."

Ini harus menjadi tujuan utama, tanpa menghormati kompetisi lain," ujarnya menambahkan.

Madrid akan memulai perjalanan mereka meraih gelar La Liga musim 2019/2020 akhir pekan ini. Pada pertama, mereka harus bertandang ke markas Celta Vigo, Stadion Balaidos, Sabtu (17/8/2019).



Simak Video "Penalti Sergio Ramos Menangkan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com