sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 00:45 WIB

Hati-hati Barca, Neymar Rawan Cedera

Randy Prasatya - detikSport
Neymar punya riwat cedera yang banyak. (Foto: Lintao Zhang/Getty Images) Neymar punya riwat cedera yang banyak. (Foto: Lintao Zhang/Getty Images)
Jakarta - Neymar santer dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. Ada risiko besar yang harus diwaspadai Blaugrana jika Neymar mendarat di Camp Nou.

Neymar telah menjalani dua musim di Paris Saint-Germain usai meninggalkan Barcelona. Striker 27 tahun itu kini disebut-sebut ingin balik ke Barca.

Barcelona juga menyambut baik keinginan Neymar. Klub asal Spanyol itu kabarnya sudah membuka pembicaraan dengan pihak PSG untuk transfer Neymar.

Neymar pernah sangat oke di Barca dengan mencetak 105 gol dari 186 penampilan. Barca juga dibantu untuk memenangi delapan trofi.


Ada hal penting yang harus dipertimbangkan Barca jika ingin membawa Neymar. Selain harga yang pasti mahal, Blaugrana harus berpikir tentang rentannya Neymar mengalami cedera.

Pemain asal Brasil itu pernah menderita cedera serius pada awal 2018 dan 2019, serta satu lagi sebelum Copa America 2019. Semua cedera itu terjadi di pergelangan kaki yang sama.

Dokter kepala PSG, Dr Eric Rolland, telah memperingatkan bahwa masalah pergelangan kaki Neymar bisa menyebabkan masalah. Neymar dinilai punya kaki yang ringkih dan bisa bikin performa jadi menurun.

"Cedera di kaki Neymar terlalu berisiko kambuh. Itu sangat mungkin," kata Dr Rolland kepada Le Parisien, yang dikutip dari Marca.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, selama di PSG Neymar sudah absen 48 laga karena cedera. Di sisi lain, saat main untuk Barca, Neymar cuma absen lima laga karena cedera.





Simak Video " PSG Angkut Idrissa Gueye dari Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com